Hayden Resmi Menggantikan Miller di MotoGP

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Nicky Hayden resmi diumumkan sebagai pembalap tim MotoGP Marcs VDS Honda, menggantikan Jack Miller. Hayden akan mengikuti seri MotoGP Aragon, akhir pekan nanti. Miller tidak dapat mengikuti balapan akhir pekan nanti karena cedera setelah mengalami kecelakaan. Miller kecelakaan saat sesi pemanasan di GP Austria. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Hayden menyatakan, ia senang kembali balapan di MotoGP. Hayden menghabiskan 13 tahun di MotoGp. Ia bahkan menjadi juata dunia pada tahun 2006 lalu. 

"Saya senang balapan motor. Sekarang ini saya menjadi pembalap Superbike, namun kini kembali mendapatkan kesempatan di MotoGP. Saya akan mencoba menikmatinya," kata Hayden seperti dikutip Crash, Senin 19 September 2016. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Miller mengalami patah tangan, dan membutuhkan istirahat yang cukup lama. Miller memilih mengorbankan seri Aragon, demi bisa tampil fit di GP Australia, yang merupakan negara asalnya. 

"Saya berharap Miller segera sembuh. Miller adalah teman saya, dan saya mengetahui potensinya. Saya ingin berterimakasih kepaada Tim Estrella Galicia Marc VDS atas kesempatannya," ujar pembalap yang identik dengan nomor 69 ini. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap berusia 35 tahun ini merupakan rookie di World Superbike. Sejaun ini Hayden telah empat kali naik podium di World Superbike. 

(ren)

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024