Rossi Ingin Cicipi Balapan Ini Usai Pensiun dari MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Tak bisa dimungkiri, kini pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah memasuki masa-masa akhir dalam kariernya. Dengan usianya yang mencapai 37 tahun, Rossi menyadari kariernya di MotoGP tak lama lagi akan berakhir.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Sadar dengan hal tersebut, Rossi pun menyusun rencana yang akan dilakukannya jika ia sudah menyatakan pensiun dari MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan ingin tetap menghabiskan waktu di lintasan meski sudah pensiun.

Salah satu ajang yang diincar pembalap Italia itu adalah "Suzuka Delapan Jam". Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Mungkin ketika saya mengakhiri karier di MotoGP, maka akan ada kemungkinan saya tampil di sana (Suzuka Delapan Jam),” ujar Rossi, seperti dilansir Speedweek.

"Saya sangat senang dengan balapan ini dan akan mencobanya dengan Yamaha. Saya merasa balapan itu akan berjalan sangat seru," ujarnya.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Kini, Rossi sedang fokus dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Dia masih berada di posisi kedua dan tertinggal 43 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022