TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Hamilton Belum Menyerah Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Hamilton digeser Rosberg dari puncak klasemen F1.
Hamilton Belum Menyerah Pertahankan Gelar Juara Dunia F1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (REUTERS)

VIVA.co.id – Lewis Hamilton harus kehilangan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap Formula 1 (F1), menyusul hasil yang didapatnya di GP Singapura. Walau begitu, pembalap Mercedes ini menegaskan belum menyerah mengejar gelar juara dunia untuk musim ini.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Minggu 18 September 2016, Hamilton harus puas finis di posisi 3.  Sedangkan rival sekaligus rekan setimnya, Nico Rosberg, berhasil menjadi juara di seri ke-15 tersebut.

Kondisi tersebut membuat Hamilton harus tergeser oleh Rosberg dari puncak klasemen sementara. Rosberg kini sukses mendulang 273 poin, atau unggul 8 poin atas Hamilton yang berada di posisi 2.

Dengan balapan yang menyisakan 6 seri lagi, Hamilton enggan menyerah dalam mempertahankan gelar juara dunia. Meskipun dia mengakui bila Rosberg telah memberikan hal cukup fantastis pada GP Singapura.

“Kami memiliki mobil yang baik dan kami pun harus memiliki akhir pekan yang baik pula. Secara teoritis kami (Hamilton dan Rosberg) hanya berselisih delapan poin dan itu merupakan jarak yang sangat kecil. Namun, Rosberg telah melakukan suatu hal yang sangat fantastis,” katanya.

“Dia melakukan pekerjaan yang menakjubkan pada akhir pekan ini. Saya berharap jika Rosberg akan terus melakukan hal itu, dan saya juga akan melakukan hal yang sama dengannya,” sambung Hamilton, seperti dilansir Crash. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP