TUTUP
TUTUP
SPORT

DKI Jakarta Kuasai Klasemen Medali Wushu PON 2016

Sudah empat emas yang disabet kontingen DKI Jakarta.
DKI Jakarta Kuasai Klasemen Medali Wushu PON 2016
Pengalungan medali di cabang olahraga wushu PON XIX/2016, Jawa Barat. (VIVA.co.id/Suparman)

VIVA.co.id – Kontingen DKI Jakarta sementara merajai klasemen medali di cabang olahraga wushu, PON XIX/2016, Jawa Barat. Hingga pukul 12.00 WIB, kontingen Jakarta sudah mendulang empat medali emas.

Tiga medali emas di antaranya disumbangkan oleh David Hendrawan serta Erwein Wijayanto. David tampil dalam putaran final Dao Shu dan Gun Shu dengan poin akhir 19.30 dan nomor Gunshu dengan nilai 9.66, Kemudian, Erwein Wijayanto berhasil menjadi yang terbaik di nomor Jian Shu dan Qiang Shu dengan poin akhir 19.21.

Kontingen DKI Jakarta juga mendapatkan dua perunggu. Achmad Hulaefi menyumbang perunggu lewat nomor Dao Shu dan Gung Shu. Poinnya adalah 19.09. Sementara, Nadya Permata Setiawan menyumbang perunggu bagi DKI Jakarta lewat nomor Dao Shu dan Gung Shu putri, dengan nilai 18.89.

Sumatera Utara sementara ini menempati posisi dua klasemen medali cabor wushu dengan raihan mendali tiga emas, lima perak, dan dua perunggu. Di peringkat tiga, ada Jawa Timur yang hanya mendapatkan dua medali emas serta tiga perak.

Tuan rumah, Jawa Barat, menduduki peringkat empat dengan mengoleksi satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Sedangkan di posisi lima, diduduki Daerah Istimewa Yogyakarta dengan satu medali perak dan satu perunggu.

Masih ada beberapa pertandingan final dari berbagai nomor di cabor wushu. Duel akan kembali dimulai pada pukul 14.00 WIB. Simak terus VIVA.co.id, demi mendapatkan perkembangan terkini mengenai PON 2016. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP