Raih Emas, Sri Wahyuni Cetak Rekor di PON 2016

Atlet angkat besi Jawa Barat, Sri Wahyuni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Atlet angkat besi andalan Indonesia, Sri Wahyuni, berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Mewakili tuan rumah, peraih medali perak Olimpiade 2016 ini mengungguli wakil Kalimantan Timur, Lisa Setiawati, yang berada di peringkat 2, dan Lisa Indriyani asal DKI Jakarta di tempat 3 dalam nomor 48 kg putri.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Berlangsung di Gymnasium Kompleks Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Selasa 20 September 2016, Sri juga memecahkan rekor angkatan snatch. Perempuan berusia 22 tahun tersebut sukses mengangkat beban 81 kg.

Meski begitu, pertandingan tak berjalan dengan mudah bagi Sri. Catatannya di clean and jerk 101 kg hari ini jauh menurun jika dibanding saat menyabet medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu yang mencapai 107 kg.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

"Angkatan memang rendah, tapi sekarang belum stabil. Setelah Olimpiade, persiapannya cuma 2 minggu sebelum PON," tutur Sri saat konferensi pers usai pertandingan.

Angkatan 101 kg menjadi percobaan pertama Sri di clean and jerk. Di kesempatan kedua dan ketiga dia menaikkan beban mencapai 111 kg.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Ternyata, strategi tersebut tak berakhir dengan baik. "Bukan maksain, cuma ingin mengeluarkan yang tidak ada di Olimpiade saja, makanya saya mau coba lagi," jelasnya. (one)

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024