Bertabur Bintang, Bulutangkis Jawa Barat Incar 3 Emas PON

Tunggal putra tim bulutangkis Jawa Barat, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Persaingan kontingen di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 semakin berlangsung ketat. Pertarungan sengit pun diprediksi akan terjadi di cabang bulutangkis.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

(Baca selengkapnya: Membedah Peta Kekuatan Cabang Bulutangkis di PON XIX Jabar)

Jawa Barat sebagai kontingen tuan rumah bahkan sudah membidik sejumlah torehan medali pada pergelaran multievent terbesar se-nusantara ini. Diperkuat deretan pemain potensialnya, armada Jawa Barat pun optimistis dapat naik podium juara untuk 3 nomor yang ditargetkan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Deretan nama beken dan penghuni pelatnas Cipayung pun kini akan memperkuat tim tuan rumah. Sebut saja Anthony Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan dan Firman Abdul Kholik (putra) serta Hanna Ramadhini, Gregoria Mariska, Tiara Rosalia Nuraidah (putri).

Dengan materi pemain berlabel pelatnas, pasukan Tanah Pasundan ini untuk sementara masih dapat berbangga dengan hasil dari laga perdana nomor beregu putra dan beregu putri. Tim putra Jawa Barat berhasil menang 4-1 atas tim Sumatera Utara, sedangkan tim putri berhasil menang telak 5-0 atas Sumatera Utara.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Hasil hari ini cukup menggembirakan, meskipun di beregu putra kami kehilangan angka dari tunggal pertama kami. Anthony Ginting kalah, tetapi memang lawannya juga sama-sama di pelatnas dan bagus,” ujar manajer tim Jawa Barat, Yudi Diharja,  dilansir oleh Badminton Indonesia.

“Target dari KONI Jawa Barat tiga medali emas. Tapi nanti kita lihat di lapangan, step by step saja. Sekarang beregu dulu, kami tentu optimis untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami rasa pesaing terkuat masih DKI Jakarta, mereka unggulan kedua. Siapapun yang akan menjadi lawan kami setelah fase grup ini, kami akan siap hadapi. Kami tidak akan memilih lawan,” tambah Yudi.

Hari ini, Selasa 20 September 2016, tim beregu Jawa Barat masih bertanding dalam laga kedua di penyisihan grup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya