Penerjun Payung PON 2016 Asal Yogya Pingsan Ketika Mendarat

Atlet terjun payung Yogyakarta pingsan saat mendarat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Iwan Mulyadi

VIVA.co.id – Pelaksanaan PON XIX cabang olahraga Terjun Payung di Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 20 September 2016 terjadi insiden.

Penerjun Payung Tertua Dunia Dorothy Hoffner Meninggal

Seorang penerjun dari kontingen Yogyakarta tak sadarkan diri begitu mendarat di Pit Spot, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa 20 September 2016.

Penerjun tersebut diketahui bernama Elma asal Yogyakarta yang sedang melakukan penerjunan dalam kelas ketepatan mendarat. Menurut rekan-rekan satu tim, korban diduga kepanasan saat di dalam pesawat sehingga kondisinya drop.

HUT ke-78 TNI, Puluhan Personel Bakal Demo Udara Lewat Terjun Payung

Begitu mendarat, korban langsung dievakuasi oleh tim medis ke tempat yang lebih aman dan mendapat pertolongan. Selang beberapa menit, korban siuman setelah diberikan oksigen di ruang perawatan. 

Insiden lain terjadi pada penerjun bernama Siswo asal Jawa Tengah dengan nomor helm 21E. Payung utamanya gagal mengembang dan dia mendarat dengan selamat setelah menggunakan payung cadangan.

Penyebab Penerjun Payung TNI 'Nyangsang' di Rumah Warga Jaksel

Payung utama yang dilepas telah ditemukan di darat di sekitar Green Canyon Cijulang, Kabupaten Pangandaran, oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI AU,TNI AL, Basarnas dan Balawista. (one)

Ilustrasi terjun payung/skydiving.

Geger Nenek-nenek Meninggal Setelah Lakukan Terjun Payung, Kok Bisa?

Dorothy Hoffner, perempuan asal Chicago berusia 104 tahun dikabarkan meninggal dunia. Padahal, sebelumya dia membuat banyak orang takjub karena berani terjun payung

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023