TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Japan Open Superseries 2016

Hendra/Ahsan Melenggang, Tunggal Putra Tak Tersisa

Hendra/Ahsan harus mendapat perlawanan ketat dari ganda asal Inggris.
Hendra/Ahsan Melenggang, Tunggal Putra Tak Tersisa
Ahsan-Hendra Melaju ke Babak Kedua (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melaju ke babak kedua ajang Japan Open Superseries 2016. Dalam laga perdananya, duet yang menjadi wakil ganda putra Merah Putih satu-satunya itu harus susah payah mengatasi pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, Rabu 21 Sepetember 2016.

Bertarung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pasangan yang akan berpisah di akhir tahun ini mampu menang dramatis, 25-27, 21-13 dan 24-22 atas Briggs/Wolfenden dalam duel sengit berdurasi 51 menit. Di babak kedua, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan 2 akan menghadapi lawan antara duet Taiwan, Cheng Hung Ling/Wang Chi Lin, atau pasangan Korsel, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung.

Sepanjang laga, Hendra/Ahsan memang mendapat perlawanan ketat dari ganda Inggris berperingkat dunia 59 BWF tersebut. Usia Briggs/Wolfenden yang terbilang masih cukup muda, membuatnya tampil energik meladeni permainan Juara Dunia 2015 itu.

Hal ini tampak saat berlangsungnya game 1.Tercatat, kejar mengejar angka terjadi sepanjang set pembuka tersebut sebelum akhirnya Briggs/Wolfenden unggul dalam duel duece, 27-25 atas Hendra/Ahsan. Namun, kematangan Hendra/Ahsan pun teruji untuk dapat memenangkan 2 game berikutnya.

Sementara itu, hasil buruk justru ditorehkan oleh wakil Indonesia lainnya. Dua tunggal putra Tanah Air harus kandas di laga perdananya.

Unggulan 7, Tommy Sugiarto, tak berkutik menghadapi ketangguhan pemain Tiongkok, Shi Yuqi, dan menyerah 15-21 dan 7-21. Sedangkan Sony Dwi Kuncoro juga terjungkal di babak pertama oleh wakil India, Ajay Jayaram, dalam pertarungan ketat dua game, 19-21 dan 21-23.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia tinggal bergantung pada Hendra/Ahsan mengingat skuat Merah Putih dalam turnamen ini hanya mengirimkan 3 wakil. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP