TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tekuk Tuan Rumah, Kriket Putri DKI Jakarta Sabet Medali Emas

DKI Jakarta sukses merebut 91 poin.
Tekuk Tuan Rumah, Kriket Putri DKI Jakarta Sabet Medali Emas
Tim kriket DKI Jakarta sabet medali emas PON 2016

VIVA.co.id – Tim putri kriket DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas di kategori T8, setelah mengalahkan tuan rumah Jawa Barat di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 21 September 2016.

Kriket DKI Jakarta berhasil meraih 91 poin, sedangkan tim kriket Jawa Barat meraih 63 poin. Kemenangan ini membuat anak asuh Fernandes Nato bersuka cita, mereka terus menyanyikan yel-yel kemenangan.

Di sisi lain, para pemain kriket Jabar tertunduk lesu. Raut muka kecewa dan kesedihan terlihat di wajah Andriani dan kawan-kawan.

Pelatih kriket Jakarta, Fernandes Nato menyebut ada dua faktor yang menjadi kunci kemenangan timnya meraih medali emas. Di antaranya dukungan dari semua pihak dan kebersamaan antar pemain.

"Dukungan dari seluruh pengurus DKI Jakarta yang telah memberikan kami fasilitasi dengan alat-alat yang sangat baik," ujar Nando panggilan akrab Fernandes Nato.

"Ini hasil luar biasa. Mereka dilatih dengan benar dan mereka  bekerja keras. Alhamdulillah kita berhasil meraih target, saat di lapangan ketika melakukan kesalahan tidak boleh ada yang menyalahkan, itu kuncinya," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih kriket Jabar Febrian Dana Wiyoko mengakui timnya kalah mental dibandingkan Jakarta. Padahal, pada babak penyisihan Jabar sempat meraih kemenangan atas DKI Jakarta.

"Kami kalah mental, ketika batsman sudah keluar semuanya mental para pemain turun drastis. Di penyisihan, kami memang menang karena tidak ada beban, dan waktu masuk final ada beban," ucap Febrian.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP