Tekuk Tuan Rumah, Kriket Putri DKI Jakarta Sabet Medali Emas

Tim kriket DKI Jakarta sabet medali emas PON 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Tim putri kriket DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas di kategori T8, setelah mengalahkan tuan rumah Jawa Barat di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 21 September 2016.

Heboh Timnas Kriket Indonesia Kalah tanpa Bertanding di Asian Games

Kriket DKI Jakarta berhasil meraih 91 poin, sedangkan tim kriket Jawa Barat meraih 63 poin. Kemenangan ini membuat anak asuh Fernandes Nato bersuka cita, mereka terus menyanyikan yel-yel kemenangan.

Di sisi lain, para pemain kriket Jabar tertunduk lesu. Raut muka kecewa dan kesedihan terlihat di wajah Andriani dan kawan-kawan.

Terkendala Tempat Latihan, Kriket Sumut Bidik 4 Emas PON 2024

Pelatih kriket Jakarta, Fernandes Nato menyebut ada dua faktor yang menjadi kunci kemenangan timnya meraih medali emas. Di antaranya dukungan dari semua pihak dan kebersamaan antar pemain.

"Dukungan dari seluruh pengurus DKI Jakarta yang telah memberikan kami fasilitasi dengan alat-alat yang sangat baik," ujar Nando panggilan akrab Fernandes Nato.

Warga Karawang Sambut Kedatangan Atlet Peraih 3 Medali di SEA Games 2023

"Ini hasil luar biasa. Mereka dilatih dengan benar dan mereka  bekerja keras. Alhamdulillah kita berhasil meraih target, saat di lapangan ketika melakukan kesalahan tidak boleh ada yang menyalahkan, itu kuncinya," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih kriket Jabar Febrian Dana Wiyoko mengakui timnya kalah mental dibandingkan Jakarta. Padahal, pada babak penyisihan Jabar sempat meraih kemenangan atas DKI Jakarta.

"Kami kalah mental, ketika batsman sudah keluar semuanya mental para pemain turun drastis. Di penyisihan, kami memang menang karena tidak ada beban, dan waktu masuk final ada beban," ucap Febrian.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya