Tiba di Jakarta, Kontingen Paralimpiade Disambut Menpora

Kontingen Paralimpiade Indonesia tiba di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Kontingen Paralimpiade Indonesia, tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Rabu 21 September 2016 sore WIB. Ni Nengah Widiasih cs mendapat sambutan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Inspirasi dari Atlet Berkuda Paralimpiade

Sembilan atlet yang baru saja berlaga di ajang Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, disambut Imam Nahrawi beserta jajarannya. Tak hanya Imam, dalam kesempatan ini turut hadir pula Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang.

Sambutan hangat diberikan Menpora, usai atlet difabel angkat besi, Ni Nengah Widiasih, berhasil menyabet medali perunggu di kelas 41kg.

Kehilangan Satu Kaki, Kiper Chapecoense Tetap Jadi Atlet

Dalam sambutannya, Imam ikut menyambut gembira kesuksesan kontingen Paralimpiade Indonesia yang mampu memenuhi target perolehan satu medali perunggu.

"Pemerintah sangat menghargai perjuangan para atlet yang sudah habis-habisan di Paralimpiade 2016. Seperti halnya para Olimpian (atlet Olimpiade) lalu, pemerintah juga memiliki apresiasi yang sama kepada para atlet (difabel) ini," kata Imam kepada wartawan.

Reaksi Atlet Paralimpiade Dapat Rp1 Miliar dari Kemenpora

Sesuai janjinya, Kemenpora juga akan memberikan bonus kepada Ni Nengah Widiasih sebesar Rp1 miliar, sesuai dengan prestasinya.

"Sesuai dengan prestasinya (Ni Nengah Widiasih) akan mendapatkan bonus yang sama dengan atlet Olimpiade (2016 Rio) sebesar Rp1 miliar," ucap Imam melanjutkan.

Rencananya, Kontingen Paralimpiade Indonesia akan bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Kamis 22 September 2016 pagi WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya