TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pesan Semangat Widiasih, Peraih Medali Paralimpiade 2016

Widiasih sukses meraih medali perunggu di Paralimpiade.
Pesan Semangat Widiasih, Peraih Medali Paralimpiade 2016
Peraih medali perunggu Paralimpiade 2016, Ni Nengah Widiasih (kanan depan). (ANTARA FOTO)

VIVA.co.id - Ni Nengah Widiasih membuktikan bila keterbatasan fisik bukan halangan untuk meraih prestasi. Peraih medali perunggu pada Paralimpiade 2016 di Brasil ini coba memberi semangat kepada pihak yang memiliki keterbatasan fisik sepertinya.

Atlet angka berat ini meminta kepada teman-teman yang memiliki keterbatasan sepertinya, untuk tidak cepat menyerah. Menurutnya, terus berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain bisa jadi kunci sukses.

"Berusaha untuk menjadi yang lebih baik dan yang terbaik, terutama untuk diri sendiri dulu," kata Widiasih, usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Menurut atlet kelahiran 12 Desember 1989 ini, para difabel juga harus menjadi seseorang yang mandiri dan yakin bisa melakukan apapun.  "Jangan pernah jadi korban dari keadaan, tapi jadilah pemenang dari keadaan itu sendiri," ujarnya.

Atas prestasinya di Paralimpiade 2016, Widiasih mendapat bonus sebesar Rp1 miliar. Atlet yang sukses meraih medali perak di Asian Para Games 2014 itu, mengaku ingin memakai bonusnya untuk membangun usaha.

"Mungkin saya buka usaha. Saya belum tahu apa itu tapi pasti ada nanti untuk hari tua saya. Karena saya enggak mungkin menjadi atlet selamanya," kata Widiasih. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP