DKI Minta Evaluasi Total PON 2016

Kontingen DKI Jakarta untuk PON XIX Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Ketua Kontingen DKI Jakarta, Djamhuron P Widodo, berharap semua masalah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, tidak memicu konflik. Namun, dia mendorong adanya evaluasi, agar ada kemajuan dalam penyelenggaraan.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Salah satu masalah penting yang harus dibenahi adalah integritas wasit, karena adanya keberpihakan yang terlihat mencolok. Terutama, dalam cabang-cabang olahraga yang melibatkan subjektivitas dalam penilaian, seperti senam indah.

"Jangan mencederai kamajuan olahraga, dengan menggunakan orang-orang yang tidak profesional. Saya lihat merata, khususnya dalam cabang olahraga yang subjektivitasnya tinggi," kata Djamhuron, saat ditemui di Graha Siliwangi, Bandung, Kamis 22 September 2016.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Dia mengatakan masalah integritas wasit, bisa dilihat dalam proses kualifikasi yang sedang berjalan. Sayangnya, Djamhuron menolak untuk menyebutkan cabang olahraga apa. "Ya, ada cabang-cabang olahraga tertentu," ujarnya.

Terkait dengan insiden pemukulan atlet polo air, Djamhuron mengatakan enggan mengungkit, dan menyerahkan penyelesaiannya lewat jalur formal. "Semua sudah mengekspose, kita tidak usah mengungkit lagi, dari Pangdam sudah minta maaf dan akan menempuh proses hukum. Kita ikuti saja." (one)

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON
PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017