TUTUP
TUTUP
SPORT
Japan Open Superseries 2016

Gasak Ganda Taiwan, Hendra/Ahsan Tatap Laga 8 Besar

Hendra/Ahsan mampu tampilkan performa maksimal dan memenangkan laga.
Gasak Ganda Taiwan, Hendra/Ahsan Tatap Laga 8 Besar
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di ajang Japan Open Superseries 2016 yakni pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih belum teradang langkahnya dalam turnamen berhadiah total US$300.000 tersebut. Tampil di babak II, pilar pelatnas Cipayung ini mampu merebut tiket 8 besar usai menang atas ganda Taiwan, Cheng Hung Ling/Wang Chi Lin.

Di depan publik Tokyo Metropolitan Gymnasium, Hendra/Ahsan mampu menampilkan performa maksimal dan menguasai pertandingan. Lewat pertarungan rubber game, duet ganda putra terbaik Tanah Air ini menang, 21-11, 16-21 dan 21-17. 

Cheng/Wang sempat menyulitkan juara dunia 2015 tersebut dengan selalu menempel ketat perolehan poin di game kedua dan game terakhir.

Beruntung, kematangan Hendra/Ahsan dapat dibuktikan dengan soliditas yang mengantarkannya menutup laga tersebut dalam pertarungan berdurasi 40 menit itu.

Selanjutnya, unggulan kedua tersebut akan menantang pasangan Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Yilyu pada Jumat 23 September 2016 mulai pukul 18.00 WIB.

Peluang Hendra/Ahsan untuk menjuarai turnamen ini sebenarnya cukup terbuka, di mana unggulan pertama asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei telah kandas di babak pertama dan andalan tuan rumah, Hiroyuki Endo/Kenchi Hayakawa juga sudah tersingkir.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP