TUTUP
TUTUP
SPORT

Nony Saingi Popularitas Si Cantik Angeline di PON 2016

Angeline telah berkali-kali memberikan emas bagi Indonesia.
Nony Saingi Popularitas Si Cantik Angeline di PON 2016
Atlet biliar Nony Krystianti Andilah dan Angeline Magdalena. (VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Dua pebiliar cantik sukses menyedot perhatian publik, dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Mereka adalah Angeline Magdalena Ticoalu dari DKI Jakarta, dan wakil Jabar, Nony Krystianti Andilah.

Angeline mungkin sudah tak asing bagi para pencinta biliar. Selain cantik, perempuan berusia 32 tahun itu memiliki segudang prestasi. Dia selalu menjadi andalan Indonesia, saat berlaga di level internasional.

Total sudah 3 medali emas disumbangkan Angel bagi Indonesia di ajang SEA Games. Angeline pun sudah berkali-kali menjuarai turnamen biliar bergengsi di kawasan Asia Tenggara.

Berbeda dengan Angel yang lebih dulu populer, Nony belum memiliki banyak pengalaman internasional. Gadis asal Cirebon tersebut memang baru banyak bermain di level kejuaraan nasional.

Namun, namanya sudah dapat membuat calon lawan gentar. Ketenangannya dalam bertanding jadi kunci sukses. PB POBSI selaku induk organisasi biliar, pernah memasukkan namanya dalam pelatnas jelang SEa Games 2015 Singapura lalu.

Sayang dia kalah bersaing dengan Angel, yang sama-sama memiliki spesialisasi pada nomor 8 dan 9 ball. Di PON kali ini, keduanya akan bersaing di luar nomor spesialisasi mereka, karena panitia menghapus dua nomor favorit mereka di PON XIX.

Keduanya akan bentrok di nomor 10 ball putri. Angel jelas harus mewaspadai Noni, karena atlet berusia 21 tahun itu akan membela tuan rumah Jabar, dan tentunya bukan tanpa alasan panitia menentukan nomor apa yang dipertandingkan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP