TUTUP
TUTUP
SPORT

Asian Beach Games Indonesia Pasang Target 3 Emas

Ada beberapa cabang yang diunggulkan sebagai pendulang emas.
Asian Beach Games Indonesia Pasang Target 3 Emas
Kontingen Asian Beach Games Indonesia (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id – Kontingen Asian Beach Games Indonesia, secara resmi dilepas oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot Dewa Broto. Bertempat di Wisma Kemenpora, Jakarta, Gatot secara resmi melepas para atlet Asian Beach Games 2016, Kamis, 22 September 2016.

Sebanyak 79 atlet akan mengikuti delapan cabang olahraga ajang Asian Beach Games yang akan mulai digelar mulai tanggal 24 September-3 Oktober 2016, di Da Nang, Vietnam.

Mewakili Menpora, Imam Nahrawi, Gatot Dewa Broto menyampaikan harapannya kepada kontingen Indonesia. Gatot berharap kontingen Asian Beach Games bisa mengikuti jejak sukses kontingen Olimpiade dan Paralimpiade 2016.

"Di Da Nang nanti kami berharap Kontingen Indonesia bisa mendapat prestasi semaksimal mungkin. Saat ini kita seharusnya bisa mamanfaatkan momentum di mana ada kesuksesan di Olimpiade dan Paralimpiade, mampu memberikan prestasi," ujar Gatot dalam sambutannya.

"Hal ini juga sangat diapresiasi oleh Presiden RI. Oleh karena itu, untuk kontingen Asian Beach Games juga bisa memanfaatkan momentum ini," Gatot melanjutkan.

Di Da Nang nanti, Kontingen Asian Beach Indonesia memasang target meraih 3 emas. Menurut Chief de Mission (CdM), Hellen Sarita Delima, ada beberapa cabang yang diunggulkan sebagai pendulang emas.

"Target kita sementara ini tiga emas dulu saja. Tapi di sana nanti, kami akan mencoba segala upaya dan daya, siapa tahu kami bisa melebih target itu. (Cabang unggulan), volley beach games, dayung, dan woodball. Tiga cabang ini kami coba untuk memaksimalkan apa yang sudah kami siapkan selama ini," kata Hellen.

Kontingen Asian Beach Games Indonesia dijadwalkan bakal bertolak ke Vietnam, Jumat, 23 September 2016. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP