4 Tahun Fokus PON, Karateka Mungil Ini Ingin Cepat Liburan

Karakteka DKI Jakarta, Maya Sheva
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Kontingen karate putri DKI Jakarta sukses menyabet satu medali emas kumite perorangan, dan satu medali perak kumite beregu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Ada satu sosok karateka mungil di balik semua prestasi tersebut.

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

Karateka tersebut bernama Maya Sheva. Meski bertubuh mungil, namun dia memiliki semangat bertanding yang tinggi. Agresivitas di arena pertandingan menjadi kunci kesuksesannya dalam urusan mengalahkan lawan-lawannya.

PON 2016 merupakan kali pertama baginya. Setelah di edisi sebelumnya hanya menjadi karateka pelapis. Namun usahanya selama empat tahun belakangan menjalani persiapan tak sia-sia.

ASKI Sends 23 Karateka to KWF World Championships in Tokyo

Empat tahun persiapan bukanlah waktu yang singkat. Maya harus pandai-pandai mengatur waktu antara kuliah dengan jadwal latihannya. Tak ayal, setelah menuntaskan kuliah di tahun ini, dan tampil di PON 2016, dia memutuskan untuk rehat sejenak.

"Sekarang mau senang-senang dulu. Holiday! Sudah 4 tahun belakangan fokus persiapan utntuk PON," ujarnya seraya tertawa ketika berbincang dengan VIVA.co.id.

18 Atlet Karate Indonesia Renzo United Tampil di Thailand Open 2023, Pembuktian Jadi Juara Sejati

Selain ingin rehat sejenak dari kegiatan karate, Maya mengaku sedang bingung memilih karier masa depannya. Lulusan fakultas ilmu komunikasi Universitas Nasional tersebut rupanya menyimpan hasrat untuk menjadi jurnalis.

"Saya sebenarnya ada kerjaan sih, jadi bingung juga mau memilih antara karate dengan kerjaan. Saya sudah keterima jadi presenter, tetapi belum teken kontrak karena masih persiapan PON," tuturnya.

Nagham Abu Samra Juara Karate Asal Palestian

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

Nagham Abu Samra juara karate asal Palestina meninggal dunia usai serangan biadab yang dilakukan oleh Israel.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024