TUTUP
TUTUP
SPORT

Marquez Ingin Main Aman Demi Gelar Juara MotoGP

Marquez tengah memimpin klasemen pembalap MotoGP.
Marquez Ingin Main Aman Demi Gelar Juara MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (REUTERS)

VIVA.co.id – Marc Marquez mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kegagalannya dalam meraih podium. Terpenting, pembalap Repsol Honda ini terus meraih poin guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen pembalap MotoGP.

Saat ini, Marquez masih berada di posisi teratas dengan 223 poin, atau unggul 43 poin atas Valentino Rossi yang berada di peringkat 2. Sedangkan dengan Jorge Lorenzo yang di posisi 3, Marquez unggul 61 poin.

Dengan balapan yang menyisakan 5 seri lagi, peluang Rossi dan Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia masih terbuka. Maka dari itu, Marquez tidak terlalu ngotot untuk meraih podium pada balapan GP Aragon di akhir pekan ini.

"Jika saya memenangkan gelar juara dunia tanpa memenangkan seri lagi, maka itu tak masalah. Kami perlu menjaga ini dan bekerja keras tapi kami tahu bila di sini (Aragon) merupakan sirkuit yang bagus bagi kami, juga Phillip Island dan Valencia. Tapi, tahun ini, Anda tidak pernah tahu. Dengan ban dan elektronik, Anda bisa menang dengan keunggulan 10 detik atau kesulitan dan finis 10 detik di belakang pemimpin balapan," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Tahun ini semuanya benar-benar terbuka dan seperti yang kami katakan, ada 8 pemenang (dalam 8 seri terakhir) jadi kami perlu mempertahankan seperti ini dan berjuang di setiap latihan bebas, kualifikasi dan balapan untuk bisa naik podium,” sambungnya.

Di musim ini saja, Marquez baru bisa meraih 3 kemenangan dari 13 seri yang sudah berlangsung. Catatan tersebut tidak terlalu dipermasalahkan oleh jawara dunia 2 kali tersebut. Sebab, dia tidak ingin ngotot untuk meraih podium karena takut berisiko fatal dan kehilangan poin.

"Tidak masalah, tidak juara seri lagi. Apa yang saya pelajari tahun lalu adalah bila orang-orang akan mengingat siapa yang memenangkan gelar juara dunia, bukan siapa yang memenangkan balapan atau naik podium lebih banyak,” ujar rekan setim Dani Pedrosa ini.

“Pada akhirnya target saya adalah gelar juara dunia. Jika perlu finis di posisi 4 seperti di Misano, saya akan melakukannya. Jika saya bisa menang dan memiliki kesempatan untuk mengambil risiko, saya akan melakukannya juga," lanjutnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP