TUTUP
TUTUP
SPORT

Hamilton Rayakan 10 Tahun Berkarier di F1

Hamilton mengunggah foto, saat pertama kali mencoba mobil F1.
Hamilton Rayakan 10 Tahun Berkarier di F1
Foto Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton merayakan 10 tahun berkarier di dunia balap jet darat. Hamilton merayakan 10 tahun berkarier di F1 dengan mengunggah foto tes resmi F1 dengan McLaren pada 19 September 2006. 

Dailymail melaporkan, saat menjalani tes resmi bersama McLaren MP4-21 Hamilton berusia 21 tahun. Ia mencatatkan waktu tercepat ketiga di Sirkuit Silverstone. 

Foto tersebut diunggah oleh pembalap asal Inggris ini, ke akun Instagramnya. "Pekan ini menandai saya berkarier 10 tahun, sejak saya melakukan tes resmi F1. Sepertinya baru saja kemarin saya melakukannya!!! Waktu cepat berlalu...Bahkan lebih cepat dari mesin Mercedes. Terimakasih atas dukungan semua pihak dalam 10 tahun terakhir," tulis Hamilton dalam caption fotonya. 

Hamilton mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan juara dunia Fernando Alonso, hanya 10 hari setelah ia meraih gelar juara GP2 di Monza. Hamilton sendiri berada di tim Mercedes sejak usianya 13 tahun . 

Hamilton saat itu berhasil mengalahkan pembalap no 2 McLaren Pedro de la Rossa dan pembalap test driver, Gary Paffett untuk mendampingi Alonso. Ternyata pilihan Mercedes tidak meleset. Alonso berhasil menyumbangkan tiga gelar juara dunia F1. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP