TUTUP
TUTUP
SPORT

Atlet PON Telantar di Stasiun Akhirnya Diinapkan di Hotel

Atlet PON tak punya ongkos pulang ke kampungnya di Morowali, Sulteng.
Atlet PON Telantar di Stasiun Akhirnya Diinapkan di Hotel
9 Atlet PON yang terlantar di stasiun Manggarai.

VIVA.co.id – Telantar di Stasiun Kereta Api Manggarai, Jakarta, 9 atlet Muay Thai yang baru saja bertanding di PON 2016 Jawa Barat akhirnya mendapatkan pertolongan. Mereka diinapkan di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat, oleh DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (DPP Pora), mulai Kamis malam.

Para atlet peraih 1 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu di PON ini sempat telantar karena tak punya ongkos pulang ke kampungnya di Morowali dan Morowali Utara. Para atlet ini sudah menghubungi Pemda Sulawesi Tengah (Sulteng), tapi tidak direspons.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan, mengaku prihatin melihat nasib atlet PON yang telantar itu. Mereka tidak bisa pulang karena tidak punya ongkos.

“Saya miris melihat para atlet yang sudah berjuang, tapi tidak dihargai. Mereka ini kan anak-anak bangsa yang harus dihargai perjuangannya,” kata Sukur di rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 23 September 2016.

"Berhubung mes Pemda Sulteng penuh, sementara ini kita inapkan di Hotel Mega Proklamasi Jakarta, untuk mereka beristirahat," terangnya.

Sukur menambahkan, apabila nantinya tak ada kepastian kapan mereka bisa dipulangkan ke tempat asalnya di Morowali dan Morowali Utara, maka partainya akan membiayai seluruh tiket pesawat untuk kepulangan para atlet berprestasi ini.

"Semua tiket pesawat pulang akan diberikan karena mereka ini adalah anak muda berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di PON ini, " ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP