Gantikan Miller, Hayden Tak Sabar Segera Mengaspal di MotoGP

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nicky Hayden mengaku sudah tidak sabar untuk segera melakoni laga comeback di MotoGP. Dia akan menggantikan pembalap tim Marc VDS, Jack Miller, yang cedera setelah mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Austria.

Ducati Berjaya di MotoGP Valencia 2021

Hayden bukanlah nama baru di kalangan MotoGP. Pembalap asal Amerika Serikat itu pernah berkarier selama 13 musim di MotoGP sebelum memutuskan pindah ke Superbike pada tahun ini. Dia juga pernah mencatatkan namanya sebagai juara dunia MotoGP musim 2006.

Hayden sadar sudah banyak perubahan yang terjadi setelah dia meninggalkan MotoGP pada musim ini. Namun, dia yakin dirinya bisa meraih hasil positif dan sudah tidak sabar untuk membantu timnya mendapatkan poin.

On This Day: Marquez Terjatuh di MotoGP Aragon

"Saya sangat antusias dan tidak sabar untuk kembali. Saya sangat penasaran untuk membalap di lintasan yang sudah saya kenal meski motor, tim, dan semuanya menjadi yang baru bagi saya," ujar Hayden seperti dilansir Crash.

"Saya sangat senang bisa kembali mengendarai motor ini lagi. Saya suka Superbike, tetapi rasanya sangat berbeda ketika mengendarai MotoGP. Jadi, saya berharap bisa mendapatkan perasaan yang baik ketika berkendara," ungkapnya.

Ducati Sebut Francesco Bagnaia Punya Kualitas Mirip Jorge Lorenzo

Pembalap 35 tahun itu juga menyoroti ketatnya persaingan di MotoGP musim ini. Hal itu terlihat dari banyaknya pembalap yang berhasil menjuarai MotoGP musim ini.

"Saya pikir musim ini sangatlah mengagumkan. Terdapat banyak pembalap yang berhasil menjadi juara seri," kata Hayden.

Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia dan Jack Miller

Kegagalan Bagnaia dan Miller di MotoGP Qatar adalah Kesalahan Ducati

Nasib sial harus dialami tim pabrikan Ducati di MotoGP Qatar 2022. Dua ridernya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller gagal finis di seri pembuka MotoGP 2022 itu. 

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022