TUTUP
TUTUP
SPORT

Niat Mulia Lifter Aceh Usai Pecahkan Rekor di PON

Nurul sukses melampaui rekor nasional di angkatan clean and jerk.
Niat Mulia Lifter Aceh Usai Pecahkan Rekor di PON
Lifter Asal Aceh, Nurul Akmal, Pecahkan Rekor Nasional (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Prestasi membanggakan baru saja diraih lifter asal Aceh, Nurul Akmal, di PON XIX/2016, Jawa Barat. Dia sukses menyabet medali emas di cabang olahraga angkat besi, nomor +75 kilogram.

Tak cuma meraih medali emas, Nurul pun berhasil memecahkan rekor nasional di angkatan clean and jerk. Pada pertandingan yang digelar di Gymnasium Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat, 23 September 2016, Nurul berhasil mencetak angkatan hingga 133 kilogram.

Hasil ini lebih baik satu kilogram dari atlet asal Jawa Barat, Riski Anjani.

Kegemilangan Nurul di PON 2016 mendapatkan apresiasi dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga, Seluruh Indonesia (PABBSI) Aceh. PABBSI Aceh menggelontorkan bonus hingga Rp250 juta.

Selain itu, Nurul juga mendapatkan hadiah umrah dari PABBSI Aceh.

Kepada VIVA.co.id, dia mengaku sudah memiliki rencana terkait uang bonus yang diraihnya. "Saya ingin mendaftarkan orangtua naik haji. Sejak awal, jika dapat emas di PON, itu jadi rencana saya," kata Nurul.

"Orangtua langsung saya hubungi. Mereka bilang selamat sambil nangis. Alhamdulillah, perjuangan orangtua tak berakhir dengan sia-sia," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP