Niat Mulia Lifter Aceh Usai Pecahkan Rekor di PON

Lifter Asal Aceh, Nurul Akmal, Pecahkan Rekor Nasional
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Prestasi membanggakan baru saja diraih lifter asal Aceh, Nurul Akmal, di PON XIX/2016, Jawa Barat. Dia sukses menyabet medali emas di cabang olahraga angkat besi, nomor +75 kilogram.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Tak cuma meraih medali emas, Nurul pun berhasil memecahkan rekor nasional di angkatan clean and jerk. Pada pertandingan yang digelar di Gymnasium Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat, 23 September 2016, Nurul berhasil mencetak angkatan hingga 133 kilogram.

Hasil ini lebih baik satu kilogram dari atlet asal Jawa Barat, Riski Anjani.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Kegemilangan Nurul di PON 2016 mendapatkan apresiasi dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga, Seluruh Indonesia (PABBSI) Aceh. PABBSI Aceh menggelontorkan bonus hingga Rp250 juta.

Selain itu, Nurul juga mendapatkan hadiah umrah dari PABBSI Aceh.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Kepada VIVA.co.id, dia mengaku sudah memiliki rencana terkait uang bonus yang diraihnya. "Saya ingin mendaftarkan orangtua naik haji. Sejak awal, jika dapat emas di PON, itu jadi rencana saya," kata Nurul.

"Orangtua langsung saya hubungi. Mereka bilang selamat sambil nangis. Alhamdulillah, perjuangan orangtua tak berakhir dengan sia-sia," lanjutnya.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024