TUTUP
TUTUP
SPORT

Jawa Barat Rebut Emas Bulutangkis Beregu Putra PON XIX

Kejar mengejar angka terjadi hingga partai terakhir di laga final ini.
Jawa Barat Rebut Emas Bulutangkis Beregu Putra PON XIX
Ganda putra Jawa Barat, Berry Anggriawan/Hardianto (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Laga final bulutangkis beregu putra PON XIX/2016 akhirnya sukses dimenangkan oleh tim Jawa Barat yang mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-2, Jumat, 23 September 2016.

Tampil di hadapan publik tuan rumah yang memadati GOR Bima Sunyaragi, Cirebon, Ricky Karanda Suwardi cs mampu menjadi yang terbaik. Jalannya laga puncak ini pun berlangsung ketat, dengan kejar mengejar angka terjadi hingga partai terakhir. Jateng berjaya dalam 2 nomor tunggal awal, namun Jabar merebut 2 partai ganda dan nomor tunggal pamungkas.

Di partai pembuka, tunggal putra andalan Jabar, Anthony Ginting gagal menyumbangkan poin untuk kontingen Tanah Priangan dan takluk atas rekannya di Pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa dengan kedudukan 16-21 dan 13-21 untuk membawa Jateng unggul 1-0.

Jabar pun bangkit dan berusaha membalas di partai ganda pertama. Duet Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwandi berhasil menaklukan ganda pilar Jateng, Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan lewat duel rubber game, 10-21, 21-13 dan 24-22 dalam waktu 74 menit yang menyamakan skor menjadi 1-1.

Shesar Hiren Rhustavito kembali membawa Jateng merebut angka 2-1 usai menghentikan perlawanan tunggal putra muda pelatnas, Firman Abdul Kholik melalui pertarungan yang berakhir 23-21 dan 21-7.
 
Tak mau malu di hadapan para suporternya, skuat Jabar melaju di sektor ganda. Pasangan Berry Anggriawan/Hardianto dengan baik dapat menjalankan tugasnya membawa Jabar menyamakan poin 2-2 dengan memupuskan harapan Jateng lewat penampilan Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi, 21-19 dan 21-14.

Setyaldi Putra Wibowo tampil sebagai pahlawan regu tuan rumah dengan menutup poin pamungkas Jabar lewat kemenangan dua game atas Reksy Aureza Megananda, 21-17 dan 21-16. Jawa Barat merebut emas pertama dari cabang bulutangkis dengan skor 3-2 dan masih berpeluang menambah lewat nomor beregu putri yang berlangsung malam ini.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP