TUTUP
TUTUP
SPORT

DKI Berjaya di Atletik PON 2016

Bahkan ada atlet kontingen Ibu Kota yang sukses mengukir rekor.
DKI Berjaya di Atletik PON 2016
Atlet Atletik DKI di PON 2016 Jawa Barat, Emilia Nova. (VIVA.co.id / Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – DKI Jakarta berjaya di lintasan Atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Bahkan ada atlet kontingen Ibu Kota yang sukses mengukir rekor pada cabang olahraga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada Jumat 23 September 2016.

Di nomor sapta lomba, Emilia Nova menjadi yang tercepat dengan meraih poin tertinggi dari 7 nomor atletik yang  diikuti deengan nilai 5382. Berada di bawahnya atlet Jabar, Rini Susanti yang harus puas meraih perak dengan total nilai 4800.

Catatan tersebut membawa Emilia menjadi pemegang rekor baru di arena atletik Tanah Air. Dia pun tak menyangka bisa mengukir prestasi ini. Sebab dalam latihan,  pencapaiannya selalu berada di bawah.

"Ini adalah emas pertama saya di PON. Saya sangat senang apalagi mampu memecahkan rekornas. Padahal, dalam latihan saya hanya mampu memecahkan rekor PON. Ini sangat luar biasa," kata Emillia.

Selain itu, DKI juga meraup medali emas dari Rose Herlinda yang turun di nomor lontar martil. Catatan total lemparannya mencapai 51,20 meter, sehingga memaksa 2 atlet tuan rumah, Trisna Puspita Gus dan Nia Meilana Usnia harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Di nomor Lompat Tinggi Galah, DKI meraih medali emas sumbangan Jelita Nara Idea dan medali perunggu yang didapat melalui Dinda Wahyuni. Jelita mencatatkan total lompatan mencapai 3,75 meter. Sedangkan Dinsa dengan total lompatan setinggi 3,60 meter.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP