TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Sukses Besar, Sumut Tingkatkan Target di PON 2016

Sumatera Utara memang sedang tampil menawan di PON Jabar.
Sukses Besar, Sumut Tingkatkan Target di PON 2016
Atlet Wushu Sumatera Utara, Juwita Niza Wasni, di PON 2016 (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, memberikan target kepada kontingen Sumatera Utara untuk bisa menduduki peringkat keempat klasemen akhir medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, setelah sebelumnya menargetkan finis di peringkat ketujuh.

Kini, ?kontingen Sumatera Utara sudah mengumpulkan 39 medali yang terdiri dari, 12 medali emas, 11 perunggu dan 16 perak dan menduduki peringkat lima. Jumlah itu sudah melewati target yang sebelumnya ditetapkan.

"PON XIX ini target kita tujuh besar. Hari ini sudah berada di posisi lima besar. Pertahankan itu, alhamdulilah jika bisa empat besar," sebut Erry Nuradi.

?Erry menjelaskan penampilan kontingen Sumatera Utara di PON XIX Jawa Barat lebih baik, ketimbang saat tampil di PON Riau XVIII tahun 2012 lalu. Saat itu, Sumut bertengger di posisi kedelapan dengan mengoleksi 15 emas, 19 Perak, dan 23 perunggu. 

Dengan itu, dia mengharapkan kepada kontingen Sumatera Utara agar tetap menjaga semangat, maka Sumut berpotensi untuk meraih medali lebih banyak lagi. Selain itu, Sumut yang berada di posisi kelima berpeluang untuk bergeser ke posisi atas yang ditempati oleh Jawa Tengah.

"Peluang Sumut mendulang medali masih terbuka dari cabang-cabang yang sudah mulai masuk babak semifinal, seperti pencak silat putri dan cabang-cabang lainnya. Tampil sebagai jawara, harumkan nama Sumatera Utara," kata Erry.

"PON XIX ini target kita tujuh besar. Hari ini sudah berada di posisi lima besar. Pertahankan itu, Alhamdulilah jika bisa empat besar."

Dia juga memuji penampilan dari atlet Wushu Sumatera Utara, yang berhasil keluar sebagai juara umum dalam penggelaran olahraga Nasional itu.

"Saya mengapresiasi Wushu keluar sebagai juara umum dengan koleksi 8 emas, karate mendapat 2 emas, drum band 2 emas dan biliar 1 emas," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP