TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi Keluhkan Masalah pada Ban

Masalah pada ban menyebabkan akselerasi motor terganggu.
Rossi Keluhkan Masalah pada Ban
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVA.co.id – Valentino Rossi terus tercecer dalam tiga sesi latihan bebas MotoGP Aragon. Pembalap Yamaha, itu bahkan kembali mengalami insiden pada sesi ketiga (FP3), saat ban belakangnya kehilangan daya cengkeram, dan hanya bisa mencatatkan waktu terbaik ketujuh, Sabtu 24 September 2016.

Marc Marquez menjadi yang tercepat, dan Rossi yakin motor Honda yang digunakan pembalap Spanyol, itu memiliki keuntungan signifikan di Aragon. "Kami cukup cepat, tapi tertinggal sedikit setelah beberapa putaran, karena masalah pada cengkeraman ban," ucap Rossi.

Dilansir dari Crash, Rossi mengatakan Honda dapat menjaga kecepatan di seluruh putaran karena terlihat tidak mengalami banyak masalah pada ban. "Jadi, jika kami ingin bertarung dengan mereka, kami harus melakukan perbaikan dari sudut pandang ini."

"Saya tidak terlalu buruk, selalu ada di tiga atau empat teratas. Jadi kami tidak memiliki poin lemah tertentu. Seperti saya katakan, tampaknya setelah beberapa putaran, Honda memiliki kecepatan yang bagus dan bisa terus kuat. Jadi, kami perlu meningkatkan performa," ucap Rossi.

Dia menjelaskan setelah tiga putaran, ban mulai terasa selip. "Lucu, saat Anda di belakang motor lain, Anda melihat asap dari ban belakang. Tapi, lepas dari pertunjukan, Anda kehilangan banyak waktu, Anda harus mulai mengurangi akselerasi."

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP