Rossi Keluhkan Masalah pada Ban

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Valentino Rossi terus tercecer dalam tiga sesi latihan bebas MotoGP Aragon. Pembalap Yamaha, itu bahkan kembali mengalami insiden pada sesi ketiga (FP3), saat ban belakangnya kehilangan daya cengkeram, dan hanya bisa mencatatkan waktu terbaik ketujuh, Sabtu 24 September 2016.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marc Marquez menjadi yang tercepat, dan Rossi yakin motor Honda yang digunakan pembalap Spanyol, itu memiliki keuntungan signifikan di Aragon. "Kami cukup cepat, tapi tertinggal sedikit setelah beberapa putaran, karena masalah pada cengkeraman ban," ucap Rossi.

Dilansir dari Crash, Rossi mengatakan Honda dapat menjaga kecepatan di seluruh putaran karena terlihat tidak mengalami banyak masalah pada ban. "Jadi, jika kami ingin bertarung dengan mereka, kami harus melakukan perbaikan dari sudut pandang ini."

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Saya tidak terlalu buruk, selalu ada di tiga atau empat teratas. Jadi kami tidak memiliki poin lemah tertentu. Seperti saya katakan, tampaknya setelah beberapa putaran, Honda memiliki kecepatan yang bagus dan bisa terus kuat. Jadi, kami perlu meningkatkan performa," ucap Rossi.

Dia menjelaskan setelah tiga putaran, ban mulai terasa selip. "Lucu, saat Anda di belakang motor lain, Anda melihat asap dari ban belakang. Tapi, lepas dari pertunjukan, Anda kehilangan banyak waktu, Anda harus mulai mengurangi akselerasi."

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022