TUTUP
TUTUP
SPORT

DKI Sabet Emas di Ganda Putra Silat PON 2016

Pencapaian di PON 2016 melengkapi medali emas SEA Games 2015 lalu.
DKI Sabet Emas di Ganda Putra Silat PON 2016
Pasangan ganda putra silat DKI Jakarta, Hendy dan Yolla Primadona (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Pasangan ganda putra silat DKI Jakarta, Hendy dan Yolla Primadona menyabet medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Sabtu 24 September 2016. Dalam pertandingan yang berlangsung di GR Lara Satria ITB, Jatinagor, keduanya mengumpulkan 574 poin.

Hendy dan Prima mengalahkan andalan tuan rumah, Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sari yang mesti puas berada di urutan kedua. Sedangkan untuk tempat ketiga ditempati oleh wakil Bali, I Made Dwi Surya Adnyana dan I Made Sukma Satriana.

Keberhasilan ganda putra DKI ini menjadi pelengkap di tahun sebelumnya. Saat tampil di ajang SEA Games 2015 Singapura, keduanya keluar sebagai juara. Hendy pun kini optimistis untuk menatap ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

 “Alhamduillah lengkap juara saya dengan medali emas di PON. Target selanjutnya Asian Games. Emas ini untuk warga DKI,” ucapnya ketika ditemui wartawan usai pertandingan.

Senada dengan Hendy, bagi Prima PON pertamanya ini berhasil diawali dengan baik. Dia berharap ke depannya masih bisa mempertahankan kejayaan ini. “Alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh Allah SWT atas amanah ini. Kedepannya kami berharap bias lebih kuat lagi,’’ tuturnya.

Sebelumnya, kontingen pencak silat Ibu Kota juga mendapatkan medali emas di nomor seni tunggal putri. Puspa Arumsari di nomor seni tunggal putri menjadi yang pertama penyumbang medali emas bagi DKI di cabang olahraga ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP