TUTUP
TUTUP
SPORT

Marquez Raih Pole Position di MotoGP Aragon

Valentino Rossi tercecer jauh di bawah Marquez dan Lorenzo.
Marquez Raih Pole Position di MotoGP Aragon
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Honda Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi, Sabtu 24 September 2016, untuk memulai balap dari posisi terdepat di MotoGP Aragon, Minggu 25 September. Rekan setimnya yang menjadi juara pada MotoGP San Marino, Dani Pedrosa, tercecer di posisi ketujuh.

Valentino Rossi yang sempat memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas keempat (FP4), hanya bisa meraih posisi enam di bawah Cal Crutchlow, tertinggal hampir satu detik dari Marquez. Pembalap Suzuki Maverick Vinales ada di posisi kedua, disusul pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Andrea Dovizioso dari Ducati di posisi empat, dan Aleix Espargaro melorot dari posisi tiga FP4 ke posisi delapan dalam kualifikasi. Hasil kualifikasi memperlihatkan adanya empat pabrikan berbeda, dengan Honda di atas, disusul Suzuki, Yamaha, dan Ducati.

Bicara setelah kualifikasi, Lorenzo mengatakan Honda telah bekerja dengan baik, dan Marquez disebutnya mencapai level yang luar biasa. "Kami cukup cepat dengan menggunakan ban belakang lunak, tapi sulit untuk menggunakannya dalam balapan. Kita lihat saja, apakah kami dapat melakukan perbaikan dalam balapan besok."

Masalah ban sebelumnya sudah diungkapkan Rossi, sebelum sesi latihan bebas ketiga (FP3). Persoalan serupa juga dialami pembalap lain, seperti Vinales yang mengeluhkannya setelah kualifikasi. "Saya merasa cukup baik dan senang, posisi dua dekat dengan puncak lagi. Persoalannya tinggal kesulitan dengan ban," kata Vinales.

Juara dunia 2006 Nicky Hayden yang akan kembali ke MotoGP, untuk menggantikan Jack Miller yang cedera, hanya bisa meraih posisi 19. Alex Lowes yang semestinya menggantikan Bradley Smith ketiga kalinya, harus absen karena cedera kaki saat FP3.

Berikut catatan waktu hasil kualifikasi MotoGP Aragon:

1. Marc Marquez
2. Maverick Vinales
3. Jorge Lorenzo
4. Andrea Dovizioso
5. Cal Crutchlow
6. Valentino Rossi
7. Dani Pedrosa
8. Aleix Espargaro
9. Danilo Petrucci
10. Scott Redding
11. Pol Espargaro
12. Stefan Bradl
13. Hector Barbera
14. Alvaro Bautista
15. Yonny Hernandez
16. Eugene Laverty
17. Michele Pirro
18. Tito Rabat
19. Nicky Hayden
20. Loris Baz
21. Alex Lowes

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP