TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tim Atletik DKI Jakarta Raup 9 Medali Emas PON 2016

Dua emas terakhir direbut Emilia Nova dan Triyaningsih.
Tim Atletik DKI Jakarta Raup 9 Medali Emas PON 2016
Atlet atletik DKI Jakarta, Emilia Nova (kiri) dan Dedeh Erawati (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./aww/16.)

VIVA.co.id – Kontingen atletik DKI Jakarta yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat tampil apik. Hingga hari ketiga lomba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, mereka telah mengumpulkan 9 medali emas.

Dua medali emas terakhir dipersembahkan oleh Emilia Nova yang turun di nomor 100 meter gawang dan Triyaningsih pada nomor lari 10.000 meter. Berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada Sabtu 24 September 2016, Emilia bersaing ketat dengan wakil DKI lainnya, Dedeh Erawati.

Namun, Emilia mampu mengakhiri dominasi seniornya dengan menjejak finis dengan catatan waktu 13,35 detik. Sedangkan Dedeh hanya mampu menyelesaikan lomba dengan catatan 13,59 detik.

Perolehan medali emas Emilia kali ini juga mencatatkan rekor baru 100 meter gawang putri. Dia mematahkan rekor PON yang selama ini dipegang oleh Dedeh. Sebelumnya, dia juga melakukan hal yang sama di nomor sapta lomba.

"Ini hasil luar biasa. Emil mampu menunjukkan potensi terbaiknya," kata manajer tim atletik DKI Jakarta, Rahman Defiandi.

Lanjut Rahman, Emilia bisa saja lebih baik jika nanti pelatihnya memfokuskan latihannya ke nomor 100 meter gawang. Sebab, selama ini Emilia berlatih untuk 7 nomor, sebelum akhirnya sukses jadi yang terbaik di nomor 100 meter gawang putri yang menjadi andalan Dedeh.

"Ini nanti bakal jadi evaluasi pelatih untuk lebih jeli melihat potensi Emilia. Kalau dia difokuskan latihannya, dia bisa lebih baik lagi dari sekarang," ucap Rahman.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP