TUTUP
TUTUP
SPORT

Tan Kiong An Raih Medali Emas PON di Usia 67 Tahun

Butuh 20 tahun untuk Tan Kiong An meraih emas PON.
Tan Kiong An Raih Medali Emas PON di Usia 67 Tahun
Pebiliar Jawa Tengah, Tan Kiong An  (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Pebiliar Jawa Tengah, Tan Kiong An, sukses merebut medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Turun di nomor cadre, pria berusia 67 tahun tersebut mengalahkan wakil DKI Jakarta, Rudi Hasan dengan skor 148-129.

Raihan medali emas di PON 2016 ini seolah menjadi pelengkap bagi Tan. Sebab, dia butuh waktu sekitar 20 tahun untuk bisa menjadi juara di ajang olahraga multi even empat tahunan ini.

"Kejurnas (medali) emas terus, SEA Games juga, tetapi PON baru kali ini," ungkap Tan saat ditemui VIVA.co.id di Graha Manggala Siliwangi, Bandung pada Sabtu 24 September 2016.

Yang amat membahagiakan bagi Tan, medali emas ini akan menjadi kado berharga jelang ulang tahunnya yang jatuh pada 25 September 2016. Terlebih lagi, dia meraih kemenangan di tanah kelahirannya, Jawa Barat.

Kematangan Tan menjadi kunci ketika dia berhadapan dengan Rudi yang jauh lebih muda. Sempat kalah di awal-awal pertandingan, akhirnya dia bisa berbalik unggul. "Mungkin karena pengalaman ya," ujar pria kelahiran Garut tersebut.

Dalam pertandingan, tak jarang pula peraih medali emas SEA Games 1997 itu mempertontonkan kelihaiannya menggunakan tangan kanan dan kirinya untuk memukul bola. Para penonton yang hadir pun dibuatnya terkesima.

Berkat Senjata Baru Buatan Solo

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP