TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Akui Sulit Kejar Marquez di MotoGP Aragon

Rossi harus memulai balapan dari posisi keenam.
Rossi Akui Sulit Kejar Marquez di MotoGP Aragon
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon, dengan hanya menempati posisi keenam. Dengan hasil tersebut, Rossi merasa akan kesulitan mengejar Marc Marquez, yang meraih pole position.

Musim ini, Rossi dan Marquez kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Namun, Marquez masih memimpin dengan keunggulan 43 poin.

Sebenarnya, The Doctor --julukan Rossi-- sempat mengasapi pesaingnya itu dengan selalu finis di depan pada empat seri terakhir. Namun, melihat performa pembalap asal Spanyol sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi di MotoGP Aragon, Rossi merasa akan sulit mengalahkan Marquez.

"Marquez sangat kuat pada balapan kali ini. Dia memiliki kecepatan terbaik dan akan memulai balapan dari posisi terdepan," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Kami sangat membutuhkan konsentrasi dan berjuang keras selama balapan agar bisa meraih podium. Tetapi, saya pikir sangat sulit untuk mengalahkan Marquez," jelasnya.

Pembalap 37 tahun itu juga mengomentari performa Honda secara keseluruhan. Dia menyebut Honda telah meningkat dalam beberapa balapan terakhir.

"Saya merasa Honda meningkat banyak dalam dua atau tiga balapan terakhir karena mereka berhasil juara seri bersama Cal Crutchlow juga Dani Pedrosa. Itu memperlihatkan jika mereka telah meningkat," kata Rossi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP