Kecelakaan Mengerikan, Petrucci Sampai Hilang Ingatan

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :
  • http://www.crash.net/

VIVA.co.id – Kecelakaan mengerikan terjadi di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon, Sabtu 24 September 2016. Insiden terjadi antara pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci dengan Pembalap Tech3 Yamaha, Pol Espargaro.

Petrucci Ingin Cetak Sejarah Baru di WSBK

Espargaro kehilangan kendali motor M1 yang dikendarainya, saat memasuki tikungan kedua. Motor Espargaro yang tak ada lagi pengemudinya, melesat dan menabrak Petrucci, saat akan kembali memasuki lintasan dari pit.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Petrucci mengaku bingung dan ketakutan saat mengingat insiden tersebut. Pembalap asal Italia ini merasa kelelahan karena melalui hari yang sangat panjang. Bahkan, pembalap ini sampai hilang ingatan.

"Masalahnya adalah, saya tak ingat semuanya. Pagi ini, saat saya keluar dari pit, saya hanya melihat siapa yang datang di trek balapan. Saya melihat sepeda motor Pol hanya 10 sentimeter ada di depan saya, dan kemudian tabrakan parah itu terjadi," kata Petrucci seperti dilansir Crash.

Sinyal Ancaman Honda RC213V Pasca Seri Pembuka MotoGP 2022

"Pada saat itu, saya sadar tapi saya tak ingat di mana saya berada. Saya bilang, 'Oke, saya berdiri', demikian juga tulang-tulang saya. Jadi, saya kembali ke pit. Namun, saat keluar lagi untuk balapan, saya tak ingat di mana saya berada. Saya benar-benar ketakutan," lanjut pembalap asal Italia ini.

Petrucci akhirnya harus menjalani pemeriksaan ke dokter. Dia akan kembali melakukan kontrol lanjutan sebelum balapan hari ini, Minggu 25 September 2016.

"Saya harus datang ke dokter saat ini, dan besok pagi (hari ini). Saat ini, saya mulai mengingat sesuatu, namun ada beberapa hal yang tidak saya ingat. Saya harap besok (hari ini) saya bisa lebih baik," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya