Cedera , Pembalap Debutan Gagal Mengaspal di MotoGP Aragon

Pembalap Tim Monster Yamaha, Alex Lowes
Sumber :
  • Twitter/@Crash_motoGP

VIVA.co.id – Pembalap asal Inggris, Alex Lowes, dipastikan gagal melakoni balapan debut bersama Tim Monster Yamaha Tech 3. Rider berusia 26 tahun ini mengalami cedera usai mengalami kecelakaan parah dalam sesi Latihan Bebas (FP) 3 di Sirkuit Aragon, Sabtu, 24 September 2016.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Lowes sebelumnya diplot Tim Monster Yamaha untuk menggantikan posisi pembalap utama, Bradley Smith, yang lebih dulu mengalami cedera. Sayang, mimpi Lowes untuk tampil di ajang MotoGP harus tertunda.

Lowes sendiri merupakan pembalap Tim Pata Yamaha Offficial WorldSBK, yang berkiprah di ajang World Superbike.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Dilansir Eurosport, Lowes mengalami cedera di bagian beberapa bagian. Lowes mengalami patah tulang di kaki kiri, pembengkakan di pergelangan tangan, dan bagian punggungnya. Cedera dialaminya usai mengalami kecelakaan dalam sesi FP3 MotoGP Aragon.

Meski mengalami cedera yang cukup parah, Lowes tak lantas berkecil hati. Menurutnya, ajang MotoGP bukan kejuaraan utama yang jadi prioritasnya. Meskipun, Lowes mengatakan jika mengendalikan motor yang digunakan di ajang MotoGP lebih sulit daripada motor yang digunakan di ajang Superbike.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Motor ini cukup sulit (dikendalikan) meski tanpa cedera. Ini (MotoGP) bukan kejuaraan utama bagi saya. Saya melakukannya hanya untuk mencari pengalaman dan bersenang-senang. Saya tidak bisa tampil hari ini dan akan melihat apa yang akan terjadi besok," kata Lowes.

Lowes berharap dirinya akan segera pulih dan akan kembali tampil di ajang Superbike 2016. Andai cedera yang dialaminya pulih, Lowes akan kembali mengaspal di ajang Superbike Prancis, di Sirkuit Magny-Cours, pekan depan.

"Saya akan membayarnya pekan depan di ajang Superbike. Jadi, lebih penting bagi saya untuk segera pulih dan tampil baik untuk mereka (Tim Pata Yamaha Offficial WorldSBK)," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya