Marquez Impresif di MotoGP Aragon, Rossi Ketiga

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Marc Marquez tampil impresif di MotoGP Aragon 2016. Dia sukses keluar sebagai juara, sekaligus memantapkan posisi pemuncak klasemen sementara pembalap.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Pertarungan sengit mewarnai balapan di sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Minggu, 25 September 2016. Sepanjang balapan, empat pembalap saling menekan untuk merebut posisi pimpinan lomba.

Jagoan Suzuki, Maverick Vinales berhasil mencuri posisi terdepan begitu balapan dimulai. Dia menyalip Marquez yang sebelumnya menyabet pole position.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Tapi Vinales tak bertahan lama di depan. Memasuki lap 2, dia kembali disalip Marquez yang seperti biasa tampil ngotot.

Tapi di lap selanjutnya, Marquez malah membuat kesalahan. Dia sempat melebar sehingga memberikan jalan lawan untuk mendahului. Pembalap Honda itu tececer di posisi kelima.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Duel ketat antara Vinales dengan Valentino lalu terjadi. Namun di tengah serunya pertarungan, Marquez tiba-tiba bangkit dan mampu menyodok ke depan. Pada lap 13, di tikungan 15, pemuda 23 tahun tersebut lagi-lagi mengambil alih posisi terdepan.

Sementara Marquez nyaman memimpin, pertarungan sengit mewarnai perebutan tempat kedua. Awalnya Rossi kejar-kejaran dengan Vinales. Tapi tanpa diduga malah Jorge Lorenzo yang menyodok. Pembalap yang musim depan bergabung ke Ducati itu malah mampu mempertahankan posisi di belakang Marquez sampai garis finis.

Buat Marquez, kemenangan di Aragon membuatnya nyaman di puncak klasemen sementara pembalap dengan raihan 248, atau unggul 52 poin atas pesaing terdekatnya, Rossi, yang hanya mampu menempat podium ketiga.

Hasil balapan MotoGP Aragon

1. Marquez
2. Lorenzo
3. Rossi
4. Viñales
5. Crutchlow
6. Pedrosa
7. A.Espargaro
8. P.Espargaro
9. Bautista
10. Bradl
11. Dovizioso
12. Pirro
13. Barbera
14. Laverty
15. Hayden

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya