Atletik DKI Makin Digdaya di PON 2016

Atlet atletik DKI Jakarta Rizky Ghusyafa
Sumber :
  • KONI DKI

VIVA.co.id – Kontingen atletik DKI Jakarta membuktikan ketangguhan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Hingga Minggu, 25 September 2016, perwakilan Ibu Kota sudah mengumpulkan 12 medali emas dari berbagai nomor yang diikuti.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Estafet putri yang digawangi oleh Dedeh Erawati, Emilia Nova, Yuslina, dan Irene Alsjahbana tak bisa ditandingi oleh kontingen daerah lain. Dengan catatan waktu 46,07 detik, DKI berhasil mengungguli Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat dalam lomba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong.

Selain itu, atlet lari jarak menengah DKI, Rini Budiarti meraih medali emas ketiganya di lintasan atletik. Dia menjadi juara di nomor 1500 meter putri dengan catatan waktu 4 menit 29,05 detik, disusul Prety Sihite dari Sumatera Utara di tempat kedua. Sedangkan tempat ketiga ditempati oleh pelari Sumatera Barat, Yulianti Utari.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Atlet nomor lompat tinggi putra DKI, Rizky Ghusyafa menjadi penutup raihan hebat pada hari ini. Dia sukses menjadi yang terbaik, sehingga membuat kontingen tim Ibu Kota mencapai raihan 12 medali emas.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DKI, Taufik Yudi Mulyanto mengaku sangat puas dengan penampilan anak didiknya di PON 2016 ini. Sebab, target yang dicanangkan 10 medali emas sudah terlampaui.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

“Saya rasa ini berkat pembinaan prestasi atlet yang dibuat secara terprogram. Di antaranya PASI DKI membuat kejuaraan bulanan sehingga kompetisi atlet di Pelatda cukup terbuka,” kata Taufik Yudi Mulyanto. (ase)

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017