Bela Tenis Jatim, Mahasiswi UNJ Coba Peran Baru di PON 2016

Petenis Jawa Timur, Voni Darlina
Sumber :
  • Raden Riki Ilham Rafles Karami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Voni Darlina bergabung dengan tim tenis beregu putri Jawa Timur dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dia turut memberi sumbangsih besar dalam pencapaian medali emas bagi tim tersebut.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan Ilmu Keolahragaan tersebut mengaku agak gamang berlaga di PON 2016 kali ini. Sebab, dia mencoba turun di nomor ganda, baik putri mau pun campuran.

"Sisa 2 (pertandingan) lagi sih, tetapi tidak terlalu yakin bisa (medali emas), tetapi tetap usaha. Soalnya kan main double, saya tidak terlalu bagus," ungkap Voni saat ditemui VIVA.co.id di Lapangan Tenis Siliwangi, Bandung, Minggu, 25 September 2016.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

"Saya inginnya juga emas, tetapi belum tahu, kita lihat saja hasilnya bagaimana," lanjut perempuan kelahiran 14 Mei 1995 tersebut.

Voni mengaku sudah lama tidak fokus berlatih tenis. Bahkan, persiapan menjelang PON kali ini baru fokus di awal tahun 2016. Berkegiatan di Jakarta, membuatnya sulit mencari rekan latihan yang cocok.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

"Saya latihan baru awal tahun, semenjak mau PON ini baru kami dibentuk tim dan latihan bareng. Selebihnya paling joging, jarang banget tenis, kadang latihan sendiri juga malas, dan bosan," ujarnya.

Seusai PON, Voni mengaku belum tahu program yang akan dijalani ke depannya. Kesibukan kuliah, dan belum tersedianya lapangan latihan yang sesuai dengan keinginannya menjadi faktor utama. (ase)

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017