TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez Bicara Peluang Kunci Gelar Juara Dunia di GP Jepang

Marquez masih mantap di puncak klasemen MotoGP.
Marquez Bicara Peluang Kunci Gelar Juara Dunia di GP Jepang
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS)

VIVA.co.id - Kemenangan di MotoGP Aragon membuat kans Marc Marquez menjadi juara dunia musim ini makin besar. Bahkan, pembalap Repsol Honda tersebut memiliki peluang mengunci gelar juara dengan lebih cepat.

Marquez saat ini mantap di puncak klasemen dengan 248 poin dari 14 seri yang sudah berlangsung. Jawara dunia dua kali ini unggul 52 poin dari Valentino Rossi di posisi 2, atau 66 angka dari Jorge Lorenzo di peringkat tiga.

Dengan balapan yang tinggal menyisakan empat seri lagi, rasanya sulit untuk menyingkirkan Marquez yang tampil konsisten di musim ini. Bahkan, ada skenario yang membuat pembalap asal Spanyol ini bisa mengunci gelar juara dunia di GP Jepang pada 16 Oktober nanti.

Dengan cara Marquez menang balapan di Motegi, dan di saat bersamaan Rossi serta Lorenzo gagal finis. Akan tetapi, Marquez melihat hal tersebut akan sulit terjadi dan dia melihat dirinya untuk tetap menunggu sembari tidak melakukan kesalahan.

"Saya tidak akan memenangi kejuaraan di Jepang. Saya inginnya begitu karena itu adalah sirkuit kandang Honda, tapi saya pikir hal itu tidak akan terjadi," kata Marquez, dilansir Crash.

"Kami harus menunggu, kami harus bersabar, dan kami tak boleh membuat kesalahan apapun. Tak penting di mana kami jadi juara, yang penting jadi juara," sambungnya.

Marquez berharap bisa mempertahankan performanya di GP Jepang, serta seri berikutnya di GP Australia (23 Oktober), GP Malaysia (30 Oktober) dan GP Malaysia (13 November). Rekan setim Dani Pedrosa ini juga tidak terlalu risau bila gagal menang di salah satu seri tersebut.

"Kita lihat saja, tapi tentu saja Phillip Island, Valencia, adalah sirkuit-sirkuit bagus buat saya, tapi juga Motegi tahun lalu, saya bagus dalam kondisi kering dan dalam kondisi basah beda," ujar pembalap berusia 23 tahun ini.

"Malaysia, kita lihat saja bagaimana kami bisa menghadapinya, tapi kami harus mempertahankan mentalitas yang sama. Jika kami tiba pada hari Minggu di sebuah sirkuit di mana saya tak bisa menang, tak masalah, kami harus menunggu," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP