TUTUP
TUTUP
SPORT

Bahagianya Marquez Usai Juara di Kandang Sendiri

Marquez sukses meraih kemenangan di MotoGP Aragon.
Bahagianya Marquez Usai Juara di Kandang Sendiri
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjadi juara di MotoGP Aragon. Pembalap asal Spanyol ini sukses keluar sebagai yang tercepat di  sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Minggu, 25 September 2016.

Marquez sukses mengalahkan duo pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang finis di posisi 2 dan 3. Hasil ini terasa manis bagi Marquez, karena terjadi di Spanyol yang merupakan tanah kelahirannya.

"Saya sangat senang bisa meraih kemenangan di kandang sendiri di Grand Prix, salah satu balapan favorit saya. Saya sudah menunggu balapan ini. Ini merupakan balapan penting dalam kalender saya. Saya melihatnya sebagai kesempatan untuk menyerang, dan memenangkan balapan," kata Marquez seperti dilansir Read Motorsport.

Marquez saat ini mantap di puncak klasemen dengan 248 poin dari 14 seri yang sudah berlangsung. Jawara dunia dua kali ini unggul 52 poin dari Valentino Rossi di posisi 2, atau 66 angka dari Jorge Lorenzo di peringkat tiga. Meskipun demikian, Marquez tetap menunjukkan kewaspadaan di balapan tersisa.

"Ini merupakan kemenangan penting. Namun, ini masih belum selesai. Saya bilang kemarin, bahwa sesuatu bisa saja terjadi dalam balapan. Ada keajaiban karena saya tak mengalami kecelakaan saat kehilangan kendali di tikungan 7," ucap Marquez.

"Di saat itu, saya memilih untuk tenang dan menunjukkan mental yang saya dapat saat latihan. Saya melaju dengan tepat dan melakukan pengereman di saat yang tepat," sambungnya.

Saat ini balapan MotoGP tinggal menyisakan 4 seri lagi. Marquez perlu tampil konsisten di GP Jepang (16 Oktober), GP Australia (23 Oktober), GP Malaysia (30 Oktober) dan GP Valencia (13 November), untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP