TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kriket Putri DKI Sabet Medali Emas PON 2016

Tim Ibukota mengalahkan Bali di partai final.
Kriket  Putri DKI Sabet Medali Emas PON 2016
Logo PON XIX Jawa Barat 2016 (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Tim kriket putri DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Senin 26 September 2016. Bermain di Stadion Siliwangi, Bandung, kontingen Ibukota mengalahkan Bali dengan skor 93-92.

Pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Kedua tim saling berjibaku untuk mencetak angka. Beruntung, hingga akhir pertandingan, tim DKI yang dimotori Nurul Naharis tampil optimal membuat runs 93 di over 15 dengan 3 wicket.

Ketua Pengprov Persatuan Kriket Indonesia DKI Jakarta, Johansyah Lubis, turut menyaksikan jalannya pertandingan. Menurutnya, kemenangan ini layak mendapat apresiasi tinggi.

“Kami bersyukur permainan anak-anak bangkit kembali, meski sebelumnya mengendur karena sesuatu hal. Namun setelah diberikan suntikan kepercayaan akhirnya bangkit dan meraih kemenangan,” ujar Johansyah.

Sedangkan untuk medali perunggu di nomor ini diraih oleh kontingen Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. Keduanya mendapat "hadiah” tersebut, karena panitia tidak menyertakan final untuk memperebutkan posisi ketiga.

Dengan ketatnya pertandingan kriket putri di PON 2016 ini, seolah membuktikan bahwa persaingan antardaerah sejauh ini semakin ketat. Tuan rumah Jabar buktinya tidak dominan di cabang olahraga ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP