TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Berkuda Terancam Jadi Pertandingan Eksebisi di PON Jabar

Dipicu pengunduran diri sembilan kontingen yang dikomandoi DKI Jakarta
Berkuda Terancam Jadi Pertandingan Eksebisi di PON Jabar
Cabang Berkuda di PON 2016 (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc/16.)

VIVA.co.id – Kisruh PON XIX Jawa Barat 2016 di cabang olahraga berkuda tidak menemui titik terang. Bahkan, sembilan kontingen yang dikomandoi DKI Jakarta secara resmi mengundurkan diri sebagai peserta PON, Senin kemarin.

Atas kisruh tersebut, Panitia PON mengancam cabang olahraga Berkuda hanya menjadi eksebisi, dari sebelumnya adalah pertandingan resmi PON XIX. Pengawas dan Pengarah PON, Suwarno, mengungkapkan, perubahan ini karena semua kontingen melakukan aksi protes yang berbuntut pengunduran diri.

Bahkan hingga batas waktu, tidak ada kesepakatan dari semua pihak dan Pordasi. "Maka panitia PON memberikan opsi cabang berkuda hanya menjadi pertandingan eksebisi dalam PON XIX ini," kata Suwarno.

Panitia sudah menyerahkan agar Pordasi dan semua pihak termasuk kontingen yang protes untuk menentukan sikap. Namun, karena tidak ada kesepakatan, maka panitia yang terpaksa menentukan.

Sehingga cabang olahraga Berkuda berpotensi hanya menjadi pertandingan eksebisi. Imbasnya, perolehan medali tidak dihitung di klasemen. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP