Berkuda Terancam Jadi Pertandingan Eksebisi di PON Jabar

Cabang Berkuda di PON 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc/16.

VIVA.co.id – Kisruh PON XIX Jawa Barat 2016 di cabang olahraga berkuda tidak menemui titik terang. Bahkan, sembilan kontingen yang dikomandoi DKI Jakarta secara resmi mengundurkan diri sebagai peserta PON, Senin kemarin.

Terbongkar Cinta Pertama Nabila Syakieb

Atas kisruh tersebut, Panitia PON mengancam cabang olahraga Berkuda hanya menjadi eksebisi, dari sebelumnya adalah pertandingan resmi PON XIX. Pengawas dan Pengarah PON, Suwarno, mengungkapkan, perubahan ini karena semua kontingen melakukan aksi protes yang berbuntut pengunduran diri.

Bahkan hingga batas waktu, tidak ada kesepakatan dari semua pihak dan Pordasi. "Maka panitia PON memberikan opsi cabang berkuda hanya menjadi pertandingan eksebisi dalam PON XIX ini," kata Suwarno.

Mahal, Olahraga Ketangkasan Berkuda Sulit Berkembang di RI

Panitia sudah menyerahkan agar Pordasi dan semua pihak termasuk kontingen yang protes untuk menentukan sikap. Namun, karena tidak ada kesepakatan, maka panitia yang terpaksa menentukan.

Sehingga cabang olahraga Berkuda berpotensi hanya menjadi pertandingan eksebisi. Imbasnya, perolehan medali tidak dihitung di klasemen. (one)
 

Inspirasi dari Atlet Berkuda Paralimpiade
Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal

Nabila Syakieb dan Suami Dirikan Startup Khusus Berkuda

Masyarakat awam juga bisa tahu tentang berkuda.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2017