TUTUP
TUTUP
SPORT

Lampung Juara Umum Terjun Payung PON 2016

Total, Lampung mengoleksi tiga emas dan satu perunggu.
Lampung Juara Umum Terjun Payung PON 2016
Penyerahan medali cabang olahraga terjun payung PON 2016 (Iwan Mulyadi (Pangandaran)/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Kontingen cabang terjun payung dari Provinsi Lampung sukses merebut medali emas terbanyak cabang terjun payung pada PON XIX 2016 di Nusawiru, Pangandaran Jawa Barat. Kontingen Lampung menyabet tiga emas dan dua perunggu. Jawa Barat menyusul di bawahnya dengan dua emas, dua perak, dan satu perungu.

Dua emas terakhir didapatkan oleh Lampung pada Selasa 27 September 2016 di nomor beregu putra dan perorangan putri. Dua atlet mereka, Bernanda Fransiska dan Margono menjadi yang terbaik pada final.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Semua ini tak lepas dari kerja keras semua kontingen Lampung. Luar biasa." kata Margono.

Sementara Fransiska mengaku puas dengan prestasinya. "Ini pertama kali saya ikut PON. Emas ini saya persembahkan untuk ibu saya, masyarakat Lampung, dan instansi tempat saya bekerja," tutur wanita yang pernah meraih medali perunggu di kejuaraaan terjun payung dunia itu.

Pada cabang terjun payung, Lampung diperkuat 11 atlet. Mereka adalah Margono, Amirul, Admon, Setiadi, Pudji Erpintono, Bernanda, Nurul Hasanah, Ayu Handriyani, Pudji Rahayu Ningsing, dan Hosmice Friyarti.

Sementara itu kubu tuan rumah hanya memperoleh dua emas dari nomor kerja sama antar parasut dengan  total skor 28 dan beregu putri dalam ketepatan mendarat dengan total skor 1,56. Sedangkan Aceh yang berada di posisi ketiga,  memperoleh satu-satunya emas dari nomor kerja sama di udara dengan total skor 90. 
 
Perolehan medali secara keseluruhan :
1. Lampung : 3 emas, 2 perunggu 
2. Jawa Barat : 2 emas, 2 perak, 1 perunggu
3. Aceh : 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
4  Kalimantan Barat  : 1 perak, 1 perunggu
5  Jawa Tengah : 1 perak
6. DI Yogyakarta : 1 perak
7. DKI  Jakarta: 1 perunggu
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP