Marquez Akui Kesulitan Dapat Teman di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kesulitan menemukan teman di MotoGP karena banyak kontroversi yang menyelimuti setiap pembalap. Dan kontroversi yang paling nyata terlihat ketika Marquez disebut membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia musim lalu.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Imbas dari kejadian itu retaknya hubungan Marquez dengan Valentino Rossi. Sebab, Rossi merasa pihak yang paling dirugikan karena kejadian tersebut.

Hal itu tidak mengherankan, karena saat itu Rossi sedang bersaing ketat dengan Lorenzo dalam perebutan gelar. Namun, akhirnya Lorenzo yang berhasil juara dan Rossi menuding Marquez telah bersekongkol dengan Lorenzo.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Kini, pada musim 2016, Rossi dan Marquez terlihat sudah berbaikan. Hal itu ditunjukkan ketika kedua pembalap tersebut berjabat tangan setelah MotoGP Catalunya, Spanyol, Juni lalu. Namun, Marquez tetap merasa hubungannya dengan Rossi tidak akan kembali sama seperti dulu lagi.

"Saya sudah belajar bahwa sulit mendapat teman di sini. Hubungan kami memang profesional, tetapi ketika membalap, tidak mungkin kami jadi teman. Yang penting kami tetap menghormati dan pada akhirnya setiap orang memiliki target masing-masing," ujar Marquez seperti dilansir Tutto Motori.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Rivalitas tumbuh dengan persaingan. Tentu saya memiliki hasrat untuk menjadi yang terbaik. Saya tak peduli meski saya juga tak menyukai situasi seperti ini," jelasnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024