TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ambisi DKI Sapu Bersih Emas Bulutangkis Perorangan PON 2016

Di final, DKI sukses kirim 5 wakil dalam 5 sektor yang berbeda.
Ambisi DKI Sapu Bersih Emas Bulutangkis Perorangan PON 2016
Pebulutangkis tunggal putra DKI Jakarta, Jonatan Christie (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Duel sengit akan tersaji dalam partai puncak cabang bulutangkis nomor perseorangan PON XIX Jawa Barat. Dan yang cukup menyita perhatian adalah torehan kontingen Ibu Kota DKI Jakarta yang sukses mengirim 5 wakil dalam 5 sektor yang akan memperebutkan medali emas tersebut.

DKI mampu menempatkan wakilnya di semua sektor dalam rangkaian partai final siang hari ini, Rabu 28 September 2016 di GOR Bima Sunyaragi, Cirebon. Jonatan Christie (tunggal putra), Fitriani (tunggal putri), Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon (ganda putra), Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris (ganda putri) dan Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (ganda campuran).

Dengan komposisi partai final seperti ini, maka DKI juga berpeluang untuk menyapu bersih medali emas dari nomor perorangan. Namun, bukan perkara mudah untuk para pilar Ibukota untuk mewujudkan hal tersebut. Deretan lawan yang harus mereka kalahkan di partai puncak tentunya bukan sembarangan.

Salah satu yang cukup menjadi sorotan adalah duel ganda campuran antara Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia yang menantang unggulan pertama asal Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz/Shela sendiri merupakan unggulan dua di ganda campuran. "Lawan mereka kami harus lebih baik lagi dari hari ini. Karena meskipun mereka bukan pasangan tetap, secara individu mereka memang pemain bagus. Kami harus waspadai itu. Tapi kami yakin insya Allah bisa mengatasi mereka," kata Shela ditemui di GOR Bima Cirebon yang dikutip Badminton Indonesia.

Pada nomor lainnya, yang juga diprediksi akan terlibat dalam persaingan dan duel ketat adalah tunggal putri dan ganda putri. Unggulan pertama tunggal putri milik DKI, Fitriani akan menghadapai unggulan kedua dari tuan rumah Jawa Barat, Hanna Ramdini.

Hal yang sama juga terjadi di ganda putri, kala Anggia/Della sudah ditunggu oleh duo Jabar, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.

Berikut daftar lengkap laga final bulutangkis perorangan PON XIX Jabar 2016

GOR Bima Sunyaragi Cirebon; mulai pukul 14.00 WIB

Ganda campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [1][JATENG] - Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia [2][DKI]

Tunggal putri
Fitriani [1][DKI] - Hanna Ramadini [2][JABAR]

Ganda putri
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris [1][DKI] - Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah [2][JABAR]

Tunggal putra
Jonatan Cristie [1][DKI] - Wisnu Yuli Prasetyo [4][JATIM]

Ganda putra
Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon [1][DKI] - Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan [JATENG]

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP