Sauber Cari Pembalap Berduit, Peluang Rio Haryanto Habis?

Pembalap Indonesia di F1 musim 2016, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tim Formula One (F1), Sauber, mengaku sedang mencari pembalap untuk musim 2017. Mereka menegaskan, hanya akan merekrut pembalap yang bisa mendatangkan uang.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Pernyataan Sauber sekarang, tentu berbeda dari sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Team Principal Sauber, Monisha Kaltenborn, menyatakan pihaknya tak mementingkan jumlah uang yang dibawa pembalap dalam proses perekrutan.

Monisha saat itu merasa kemampuan pembalap dalam mengemudikan mobil Sauber lebih penting.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Belakangan, Monisha mengubah pendiriannya. Jumlah uang yang dibawa pembalap, disebut Monisha, sangat penting bagi Sauber.

Artinya, setiap pembalap yang ingin membela Sauber harus berkantong tebal. Mereka juga diminta untuk membawa sponsor saat gabung Sauber.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

"Dengan demikian, target kami bisa dipenuhi lebih cepat. Suntikan dana akan membantu mewujudkan rencana yang kami miliki," kata Monisha seperti dilansir Auto Sport.

"Kami yakin mobil kami lebih baik tahun depan. Kami juga berharap lebih banyak sponsor di badan mobil. Di situasi sekarang, uang memang jadi masalah utama," lanjut dia.

Situasi seperti ini membuat peluang pembalap Indonesia, Rio Haryanto, gabung ke Sauber semakin berat. Andai mau bergabung ke Sauber, Rio harus mendapatkan sponsor terlebih dahulu.

Atau, dia kembali membayar satu kursi di Sauber dengan jumlah uang yang besar. "Tak mungkin kami mempekerjakan dua pembalap tanpa adanya dukungan sponsor. Sebab, sponsor jadi isu utama kami,"  

Sebenarnya bukan hal yang mustahil bagi Rio berlaga di F1 bersama Sauber musim depan. Sebab, saat ini manajemen pembalap 23 tahun tersebut sedang bernegosiasi dengan beberapa sponsor yang berasal dari kawasan Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya