TUTUP
TUTUP
SPORT

DKI Jakarta Juara Umum Atletik di PON 2016

Jakarta meraih total 20 medali, dari 47 nomor yang dipertandingkan.
DKI Jakarta Juara Umum Atletik di PON 2016
Atlet atletik DKI Jakarta, Emilia Nova (kiri) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./aww/16.)

VIVA.co.id – Kontingen DKI Jakarta, sukses menjadi juara umum cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Mereka sukses mengumpulkan 15 medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu dari 47 nomor yang dipertandingkan.

Tambahan medali emas pada lomba hari terakhir atletik di Stadion Pakansari, Cibinong pada hari ini, Rabu 28 September 2016, diraih dari nomor lari maraton atas nama Triyaningsih, serta satu medali perunggu dari Odekta Elivina Naibah.

Dari pencapaian ini, yang membuat kontingen Ibu Kota semakin senang ialah sumbangsih dari para atlet muda. Salah satunya ialah Emilia Nova yang berjaya di nomor lari gawang 100 meter, sapta lomba, dan estafet 4x100 meter. Total tiga medali emas dia sumbangkan bagi DKI.

"Ini adalah buah dari proses pembinaan yang berjenjang, berkelanjutan, dan berkesinambungan. Kami melakukan pembinaan mulai dari yang kecil sampai senior," kata Ketua Pengprov PASI DKI, Yudi Mulyanto kepada wartawan, Rabu.

Guna menjaga tren positif ini, Yudi menegaskan, pihaknya akan tetap menjaga performa para atlet. Dia akan melakukan seleksi dengan sistem promosi-degradasi, dengan landasan hasil-hasil dari kejuaraan yang diikuti.

"Seluruh aspek-aspek yang berkaitan dengan proses pembinaan prestasi atlet, kita sentuh, kita perbaiki, mulai dari atlet itu sendiri, perekrutannya berasal dari yang berkala," tutur Yudi. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP