TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Korea Open Superseries 2016

Tembus Babak II, Hendra/Ahsan Tumpuan Terakhir Indonesia

Di turnamen ini, Indonesia hanya mengirim lima wakil untuk berlaga.
Tembus Babak II, Hendra/Ahsan Tumpuan Terakhir Indonesia
Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil dikemas ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari ajang Korea Open Superseries 2016. Duet yang tahun lalu kandas di babak perempatfinal ini, kini menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa setelah 4 pilar lainnya sudah terlebih dahulu tumbang. 

Tampil di babak awal turnamen berhadiah total US$600.000 itu, duet yang akan berpisah usai kejuaraan ini mampu menaklukan ganda asal Skotlandia dan Inggris, Adam Hall/Peter Mills dengan skor 21-16 dan 21-14.

Melakoni turnamen terakhirnya sebelum keduanya dipisahkan, Hendra/Ahsan memulai penampilannya dihadapan Seong-nam Indoor Stadium pada Rabu 28 September 2016.

Kemenangan Hendra/Ahsan ini dipastikan keduanya dalam waktu 28 menit sebelum akhirnya memastikan langkah ke babak kedua. Pada laga 16 besar tersebut, unggulan ketiga itu akan menantang duo Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.    

Sementara itu, 4 wakil Indonesia lainnya tidak bisa berbuat banyak di laga perdana mereka. Di tunggal putra, pemain veteran Sony Dwi Kuncoro harus mengakui ketangguhan andalan Denmark, Jan O Jorgensen, 23-21 dan 21-13. Sedangkan di tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky belum berhasil mengatasi Sayaka Sato asal Jepang dan kalah straight game dengan skor 12-21, 6-21.

Lyanny yang sebelumnya juga bermain dalam sektor ganda campuran bersama sang adik, Yehezkiel Fritz Mainaky juga harus takluk dari wakil tuan rumah, Kim Dae Eun/Go Ah Ra dengan skor 7-21 dan 5-21.

Yehezkiel pun gagal berkiprah lebih jauh di sektor tunggal putra, usai kalah di babak kualifikasi dari Heo Kwang Hee yang juga andalan tuan rumah, 5-21 dan 5-21 pada hari Selasa kemarin.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP