TUTUP
TUTUP
SPORT

Raih Empat Emas, DKI Juara Umum Bulutangkis

Sedangkan Jawa Barat hanya mampu mengoleksi 2 emas dari nomor beregu.
Raih Empat Emas, DKI Juara Umum Bulutangkis
Pemain tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani. (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Kontingen DKI Jakarta berhasil menguasai empat sektor dalam final nomor perorangan cabang bulutangkis PON XIX Jawa Barat 2016. Skuat Ibu Kota memastikan diri sebagai juara umum cabang bulutangkis usai berjaya dalam pertarungan empat partai puncak yang berlangsung di GOR Bima Sunyaragi, Cirebon pada Rabu, 28 September 2016.

(Baca juga: Jawa Tengah Pupuskan Ambisi DKI Sapu Bersih Emas Perorangan)

Adapun raihan tiga medali emas DKI Jakarta tersebut direbut dari persaingannya dengan wakil tuan rumah Jawa Barat dan Jawa Timur. Torehan ini juga seolah hendak membalas kegagalan wakil dari sektor ganda campuran DKI yang sebelumnya telah lepas ke tangan pasangan Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dari sektor tunggal putri, pilar andalan armada Ibu Kota, Fitriani mampu menghentikan perlawanan mojang parahyangan, Hanna Ramadini. Unggulan pertama asal klub PB Exist Jaya tersebut menaklukkan permainan Hanna dengan dua game langsung, 24-22 dan 21-12 dalam waktu 40 menit.

Sedangkan di ganda putri, pasangan unggulan pertama, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris mampu mempersembahkan medali emas kedua bagi DKI Jakarta setelah menang dari duet tuan rumah, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga dengan straight game, 21-13 dan 21-11.

Sementara itu, jagoan tunggal putra DKI, Jonatan Christie juga ikut menambah pundi-pundi medali emas tim Ibu Kota usai mengandaskan harapan unggulan keempat milik Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo dalam kedudukan 21-16 dan 21-5.

Dan DKI pun menggenapkan empat emas dan memastikan status juara umum di cabang bulutangkis lewat torehan ganda putra unggulan pertama, Angga Pratama/Marcus Feraldi Gideon yang menghentikan perlawanan duet Jawa Tengah, Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan, 21-17 dan 21-15.

Berikut hasil lengkap final cabang bulutangkis nomor perseorangan PON XIX Jawa Barat 2016:

Ganda campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [1] (Jateng) vs Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia [2] (DKI); 21-14, 21-18

Tunggal putri
Fitriani [1] (DKI) vs Hanna Ramadini [2] (Jabar); 24-22, 21-12

Ganda putri
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris [1] (DKI) vs Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah [2] (Jabar); 21-13, 21-11

Tunggal putra
Jonatan Cristie [1] (DKI) vs Wisnu Yuli Prasetyo [4] (Jatim); 21-16, 21-5    

Ganda putra
Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon [1] (DKI) - Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan (Jateng); 21-17 21-15    

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP