TUTUP
TUTUP
SPORT

Pevoli Putri Jabar Dedikasikan Emas untuk Almarhum Orangtua

Jabar meraih emas usai mengalahkan Jatim.
Pevoli Putri Jabar Dedikasikan Emas untuk Almarhum Orangtua
Final voli putri PON 2016, Jawa Barat vs Jawa Timur

VIVA.co.id – Tim voli putri Jawa Barat berhasil menyabet medali emas sekaligus mempertahankan gelar di PON XIX 2016, setelah menumbangkan perlawanan tim voli Jawa Timur dengan skor 3-0  (25-16, 25-17, 25-21).

Kedua tim sempat bermain imbang 5-5 di awal-awal set pertama. Namun, sorak sorai suporter Jawa Barat yang memadati Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung mampu membangkitkan semangat Yola Yuliana dan kawan-kawan.

Di pertengahan set pertama voli Jabar unggul tiga poin atas Jatim dengan skor 14-11. Jabar semakin digdaya, smash keras Amalia dan Wilda tak mampu dibendung Jatim. Poin pun terus bertambah untuk Jabar, set pertama Jabar menutup kemenangan dengan skor 25-16.

Pada set kedua Jabar semakin meninggalkan perolehan poin Jatim. Bahkan, anak asuh Risco Herlambang ini mampu unggul 10 poin dengan 18-8 atas Jatim, di set kedua Jabar kembali unggul 2-0 dengan skor akhir 25- 17.

Tak mau kalah, Jatim bangkit di set ketiga. Maya Indri dan kawan-kawan sempat unggul 10-13. Namun, Jabar bisa membalik keadaan pada poin 16-15.

Pertandingan semakin menarik setelah kedua tim saling mencuri poin. Kedudukan semakin ketat pada pada poin 21-19. Namun, smash Wilda mengakhiri pertandingan sekaligus menutup kemenangan di set ketiga dengan 25-21.

Pevoli Jabar, Yola Yuliana mengaku bangga dengan hasil yang diraih timnya. Kemenangan tersebut dia persembahkan untuk almarhum kedua orang tuanya dan masyarakat Jawa Barat.

"Saya dedikasikan kemenangan ini untuk almarhum mamah sama ayah. Pengen bikin bangga mamah sama ayah walaupun sudah enggak ada dan seluruh masyarakat Jawa Barat ini buat semua," ucap Yola dengan nada haru kepada VIVA.co.id, Rabum 28 September 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP