Tekuk Jateng, Voli Putra Jatim Rebut Emas 5 Kali Beruntun

Pebola voli Jatim melakukan sujud syukur (kiri) seusai mengalahkan tim Jateng .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/16.

VIVA.co.id – Tim voli putra Jawa Timur sukses meraih medali emas lima kali secara beruntun dalam ajang PON XIX 2016. Jatim mengalahkan tim voli Jawa Tengah dengan skor akhir 3-0 (28-26, 25-18, 25-19).

Meski Cedera, Megawati Hangestri Masih Bisa Smash Keras hingga Lawan Terkapar

Pelatih voli Jatim, Ibarsyah Djanu mengucap syukur timnya bisa kembali meraih medali emas di PON. Torehan pribadi pun dicatatkan Ibarsyah.

Selama menukangi voli putra Jatim, Ibarsyah sudah empat kali merasakan juara PON terhitung sejak 2004 lalu. Dia berterima kasih kepada publik Jatim yang telah mendukung timnya selama PON berlangsung.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

"Kami lima kali secara beruntun juara mulai dari tahun 2000 hingga sekarang. Ada beban memang mempertahankan juara, tapi ini berkat doanya masyarakat Jatim," ucap Ibarsyah kepada VIVA.co.id, di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 28 September 2016.

Meski demikian, dia mengakui anak asuhnya sempat grogi di set pertama, sehingga permainan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Megawati Unjuk Gigi di Korea Selatan

"Main di final mental bermain beda, tapi saya bilang ke anak-anak main lepas saja, bermain tanpa beban," kata Ibarsyah.

Sementara itu, medali perunggu diraih tuan rumah voli Jawa Barat setelah mengandaskan Provinsi Bali dengan skor 3-0 (31-29, 25-16, 25-22).

Megawati Hangestri Pertiwi

Pesan Haru Atlet Voli Megawati Untuk Mendiang Ayahnya, Ucapkan Rindu Mendalam

Berdasarkan unggahan di Instagramnya @megawatihangestrip pada Rabu, 20 Maret 2024, ia menuliskan pesan panjang yang menyentuh hati untuk orang tuanya

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024