TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ingin Juara Dunia MotoGP, Ducati Seharusnya Rekrut Marquez

Ducati malah memilih Jorge Lorenzo untuk dua musim ke depan.
Ingin Juara Dunia MotoGP, Ducati Seharusnya Rekrut Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menanggapi keputusan Ducati merekrut Jorge Lorenzo untuk musim depan. Menurutnya, tim pabrikan asal Italia itu seharusnya merekrut Marc Marquez bila ingin meraih gelar juara dunia MotoGP.

Lorenzo akan berduet dengan Andrea Dovizioso hingga dua musim ke depan. Pembalap yang saat ini masih membela Movistar Yamaha tersebut, masuk menggantikan peran Andrea Iannone yang bakal hijrah ke Suzuki.

Namun, perjalanan Lorenzo di musim ini terbilang kurang baik dan kalah dari Valentino Rossi serta Marquez. Sang juara bertahan itu baru meraih 182 poin dari 14 seri yang sudah berlangsung.

Peluang pembalap Spanyol itu untuk mempertahankan gelar juara pun terbilang sangat sulit, terlebih balapan tinggal menyisakan empat seri lagi. Kondisi itu, yang membuat Crutchlow ragu akan kiprah Lorenzo bersama Ducati nantinya.

"Saya cuma merasa bahwa kalau mereka [Ducati] ingin seorang pembalap yang pasti akan memenangi juara dunia, apakah saya mengira dia [Lorenzo] orangnya, dengan motor seperti itu? Tidak. Marc Marquez," kata Crutchlow, dilansir Motorsport.

"Dia [Marquez] sempat tersedia ketika itu, mereka hanya tidak pernah membuat penawaran yang cukup bagus kepadanya -- atau Marc memang tidak ingin pergi," sambung mantan pembalap Ducati pada 2014 silam ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP